PT Jasa Raharja. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri
Lowongan kerja ditawarkan BUMN asuransi kecelakaan, PT Jasa Raharja (Persero), melalui program magang Langkah Bakti Jasa Raharja (LBJR). Dikutip dari laman resmi perusahaan, lowongan kerja magang ini dibuka untuk posisi petugas administrasi di 29 kantor cabang.
“Perusahaan membuka kesempatan program magang untuk petugas administrasi bidang sekretariat. Masing-masing satu posisi di 29 kantor cabang,” demikian dinyatakan di laman resmi Jasa Raharja, dikutip kumparan Kamis (28/1).
Langkah Bakti Jasa Raharja atau LBJR sendiri merupakan program untuk mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia yang siap memasuki dunia kerja.
Bagi kamu yang meminati lowongan kerja magang ini, perlu diketahui tahap seleksi administrasi akan dibuka hingga 30 Januari 2021. Setelah lolos tahap administrasi, pelamar harus mengikuti rangkaian tes lainnya. Seperti tes pengetahuan umum, psikotes tertulis, wawancara psikologi, pemeriksaan kesehatan, dan wawancara internal perusahaan
Lowongan Kerja Jasa Raharja di 29 Cabang, Masih Ada Waktu Melamar (1)
Pengunjung mencari informasi lowongan pekerjaan di bursa kerja Mega Career Expo 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta (2/7). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Salah satu dokumen yang harus disiapkan saat melamar lowongan kerja magang ini adalah formulir yang bisa diunduh dari laman resmi Jasa Raharja. Persyaratan lainnya adalah dokumen kependudukan dan pendidikan, seperti KTP/SIM, ijazah pendidikan formal terakhir beserta transkrip (bagi sarjana/ D3) atay Surat Keterangan Hasil UN (bagi lulusan SMA).
Selain itu juga kartu keluarga, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), pas foto terbaru dan foto full body terbaru, surat keterangan belum menikah dari kelurahan, surat pernyataan bersedia untuk tidak menikah selama menjadi peserta magang. Lowongan kerja magang ini hanya dibuka untuk mereka yang tidak memiliki orang tua dan/atau saudara kandung yang masih aktif bekerja di Jasa Raharja.
Adapun pelamar lowongan kerja pemagangan ini harus memenuhi kriteria khusus. Kriteria itu meliputi putra atau putri daerah dan berdomisili di wilayah cabang setempat (dibuktikan dengan KTP). Selanjutnya, pelamar adalah pria atau wanita (diutamakan wanita) usia 17-23 tahun (maksimal berulang tahun ke-23 pada hari terakhir pendaftaran dibuka).
Sementara kualifikasi pendidikan yang bisa melamar lowongan kerja magang ini adalah lulusan SMA/sederajat, D3, atau sarjana segala jurusan dengan IPK minimal 2,5 bagi sarjana dan D3 (perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta) dan nilai ujian nasional (UN) bagi lulusan SMA minimal rata-rata 6,00.
Editor : Aron
Sumber : detik