Aktris sekaligus model asal Israel, Yael Shelbia Cohen, sempat menjadi sorotan lantaran dinobatkan sebagai perempuan tercantik di dunia 2020 oleh TC Candler. Perempuan berusia 19 tahun itu berhasil mengalahkan Lisa Blackpink yang menduduki posisi kedua dalam daftar 100 perempuan tercantik di dunia 2020.
Namun sayangnya, gelar yang didapatkan Yael itu justru menuai pro dan kontra dari para netizen di media sosial. Tak sedikit netizen berkomentar kalau TC Candler punya selera yang buruk tentang perempuan karena telah memilih Yael Shelbia sebagai perempuan dengan wajah paling cantik di dunia. Selain itu, ada juga yang mengatakan bahwa daftar itu tidaklah tepat dan malah beralih mengomentari fisik Yael.
Terkait dengan hujatan-hujatan tersebut, Yael pun mengaku bahwa ia harus tahan banting. Menurutnya, itu merupakan konsekuensi karena ia merupakan seorang publik figur.
“Saya menerima banyak sekali dukungan dan cinta, juga ada yang memberikan pesan-pesan negatif. Mereka mengatakan hal-hal yang biasa diucapkan haters, tidak ada yang perlu dipedulikan,” kata Yael Shelbia saat diwawancarai The Sun.
Yael juga sadar bahwa standar kecantikan setiap orang juga berbeda-beda. Karena itulah, ia tak ambil pusing dengan pendapat orang-orang mengenai penampilannya.
“Menurut saya, yang membuat seseorang cantik adalah sifatnya yang baik, ramah, dan yang terpenting adalah selalu positif. Kalau kamu jadi orang yang baik, akan terlihat lewat mata. Karena mata tidak pernah bohong,” tambahnya.
Yael Shelbia bukanlah wajah baru di dalam daftar perempuan tercantik di dunia yang digagas oleh TC Candler. Di tahun 2019, Yael pernah berada di peringkat kedua 100 Most Beautiful Faces versi TC Candler. Sementara di 2018, ia juga berada di peringkat ketiga.
Mengutip Model Fact, sosok perempuan kelahiran Nahariya, Israel, itu sempat menjadi pemberitaan kontroversial karena pilihan kariernya yang dianggap tak sejalan dengan ajaran Yahudi Ortodoks yang dianutnya. Ia juga mengaku sering kehilangan kontrak modeling karena tetap menjalankan Sabbath dan pilihannya dalam berbusana.
Namun, kerja keras Yael berbuah manis ketika ia dipilih sebagai model dari brand perawatan kecantikan KKW Beauty milik Kim Kardashian pada 2018. Tak hanya itu, kekasih dari miliarder AS, Brand Korff, itu juga sempat menjadi wajah brand Kylie Skin milik Kylie Jenner pada 2019.
Editor : Parna
Sumber : kumparan