Paris Saint-Germain dikabarkan ingin merekrut Lionel Messi di bursa transfer. Lantas, apa tanggapan Mauricio Pochettino mengenai hal ini?

Kontrak Messi bersama Barcelona berakhir pada akhir musim 2020/2021. La Pulga sejauh ini belum mau menandatangani kesepakatan baru perpanjangan kontraknya di Camp Nou.

Alih-alih perpanjangan kontrak, Messi malah dilaporkan ingin angkat kaki dari Barcelona. Bintang 33 tahun itu sudah bisa mencari klub baru per Januari ini dan dapat pergi secara gratis.

Beberapa klub top Eropa santer dikaitkan menjadi calon pelabuhan baru Lionel MessiManchester City dan Paris Saint-Germain menjadi dua tim terdepan yang menginginkan tanda tangan peraih enam Ballon d’Or tersebut.

PSG melalui direkur olahraganya, Leonardo de Araujo, mengakui pihaknya memang memantau perkembangan Messi di Barcelona. Les Pariens ingin menduetkan pria Argentina itu dengan eks rekan setimnya di Blaugrana yang kini membela PSG, Neymar.

Keinginan PSG untuk merekrut Messi sampai ke telinga Mauricio Pochettino. Manajer baru klub asal Paris itu tak menampik jika dirinya sudah sedari dulu ingin menangani pemain sekaliber Messi.

Tottenham Hotspur's Argentinian head coach Mauricio Pochettino looks on prior to the UEFA Champions League Group B football match between Red Star Belgrade (Crvena Zvezda) and Tottenham Hotspur at the Rajko Mitic stadium in Belgrade, on November 6, 2019. (Photo by ANDREJ ISAKOVIC / AFP)Manajer baru Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino. Foto: AFP/ANDREJ ISAKOVIC

 

Meski begitu, Pochettino untuk saat ini tidak mau berkomentar soal transfer Messi. Mantan juru taktik Espanyol, Southampton dan Tottenham Hotspur itu lebih memilih menceritakan pengalamannya menyaksikan langsung La Pulga dalam beberapa kali kesempatan.

“Saya tidak mau mengomentarinya. Di Espanyol atau Southampton, saya sudah bermimpi memiliki pemain terbaik,” kata Pochettino, dilansir dari AS.

“Messi pernah mau bermain buat Espanyol… Dia hampir dipinjamkan saat itu, tapi dia tampil apik di Piala Gamper… Saya juga pernah melihatnya beberapa kali di London dan Italia,” dia menambahkan.

“Kami berbagi kecintaan yang sama kepada Newell’s, karena kami berasal dari sana. Hal itulah yang menyatukan kami berdua,” ujar Mauricio Pochettino mengenai Lionel Messi.

 

Editor : Parna

Sumber : detiksport