Duel Dustin Poirier vs Conor McGregor akan berlangsung di UFC 257, Minggu (24/1). Berikut fakta yang perlu diketahui jelang duel Poirier vs McGregor.

Poirier vs McGregor akan menjadi partai puncak UFC 257 yang akan diselenggarakan di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

UFC 257 merupakan rangkaian setelah UFC menggelar UFC Fight Night 8 yang berlangsung malam nanti.

Berikut fakta yang perlu diketahui jelang Poirier vs McGregor di UFC 257:

1. Poirier vs McGregor sudah pernah terjadi di UFC 178 yang berlangsung pada 2014. Ketika itu kedua petarung masih terdaftar di kelas bulu.

Pertarungan enam tahun lalu menjadi milik McGregor yang menang TKO setelah wasit menghentikan duel usai Poirier jatuh dan menerima empat pukulan dalam kondisi terjatuh.

Conor McGregor, left, fights Donald Conor McGregor meraih kemenangan terakhir pada Januari 2020. (AP Photo/John Locher)

2. Bos UFC, Dana White, sebelumnya memastikan pertarungan Poirier vs McGregor bukan pertarungan perebutan sabuk juara kelas ringan.

Sabuk juara kelas ringan saat ini masih dipegang Khabib Nurmagomedov yang menyatakan pensiun usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254, Oktober 2020.

3. Baru-baru ini White mengatakan peluang Khabib kembali dari pensiun bergantung pada hasil McGregor vs Poirier. Jika Khabib tertarik melawan pemenang McGregor vs Poirier, maka The Eagle akan kembali bertarung.


4.
 Setelah kekalahan dari Khabib, Poirier dan McGregor baru bertarung satu kali sebelum UFC 257. Poirier menang angka atas Dan Hooker pada Juni 2020. Sedangkan McGregor menang TKO atas Donald Cerrone pada Agustus 2020.3. Poirier dan McGregor pernah menelan kekalahan dari Khabib. Poirier takluk dari Khabib pada UFC 242, September 2019, sementara McGregor menyerah di UFC 229, Oktober 2018.

5. Poirier dan McGregor mendominasi rekor kemenangan dengan cara KO. Dari 26 kemenangan, sebanyak 12 di antaranya merupakan kemenangan KO/TKO. Petarung berjuluk The Diamond itu memiliki rekor tujuh kemenangan kuncian dan tujuh kemenangan angka.

Sedangkan McGregor mengoleksi 19 catatan KO/TKO dari 22 kali menang. The Notorious hanya sekali menang kuncian dan dua kali menang angka.

 

Editor : Parna

Sumber : cnnindonesia