Wonderkid asal Pantai Gading, Amad Diallo, sudah resmi berbaju Manchester United. Manajemen Iblis Merah mengumumkan merekrut sang pemain pada Kamis (7/1) malam WIB.
Diallo didatangkan dari Atalanta dengan mahar 37 juta pound. Pemain 18 tahun itu dikontrak hingga Juni 2025 dengan opsi satu tahun tambahan.
Sejatinya, Diallo dan United sudah bersepakat pada 5 Oktober 2020 atau tepat di saat tenggat waktu akhir jendela transfer musim panas ini. Namun, ada sejumlah urusan teknis yang menjadi kendala yakni izin kerja, medis, dan alasan pribadi.
”Setelah menunggu sejak musim panas, akhirnya mimpi yang saya dambakan menjadi kenyataan untuk menyelesaikan kepindahan saya ke Manchester United,” kata Diallo di laman resmi MU.
”Saya sangat ambisius dan ada banyak hal yang ingin saya capai di tim ini. Ketika saya berbicara dengan manajer, saya tahu bahwa saya telah bergabung dengan klub yang sempurna,” dia menambahkan.
Amad Diallo Resmi ke MU: Saya Bergabung dengan Klub yang Sempurna (1)
Amad Diallo di Atalanta. Foto: Miguel Medina/AFP

Catatan Penampilan Amad Diallo Bikin MU Kepincut

Transfermarkt mencatat, curriculum vitae Diallo jadi alasan kuat manajemen United mendatangkannya. Sebab, dia telah bermain 93 kali dengan catatan mencetak 37 gol dan 24 assist untuk tim muda Atalanta (Atalanta Primavera, Atalanta Bergamo U-17, Atalanta Bergamo UEFA U-19). Untuk tim senior Atalanta, Diallo baru bermain lima kali dan telah mencetak satu gol.
Kendati sudah punya catatan ciamik, Diallo enggan untuk berbangga diri. Dirinya menilai bahwa bukan pekerjaan mudah saat jadi pemain Man United.
Amad Diallo Resmi ke MU: Saya Bergabung dengan Klub yang Sempurna (2)
Para pemain Manchester United berpesta gol 5-0 saat melawan Club Brugge. Foto: Action Images via Reuters/Jason Cairnduff
”Ini adalah skuad yang sangat menarik dengan begitu banyak pemain hebat. Saya bisa berjanji bahwa saya akan bekerja keras setiap hari untuk belajar dari mereka dan memberikan segalanya untuk mengembangkan permainan saya.”
”Para pelatih sangat fantastis sejak saya menandatangani kontrak. Kami telah berhubungan secara teratur dan mereka telah memberi saya banyak nasihat bagus.”
“Saya punya waktu untuk mempersiapkan kepindahan ini, baik secara fisik maupun mental, dan saya telah bekerja sangat keras untuk siap melangkah dengan klub yang luar biasa ini,” katanya.
Editor : Aron
Sumber : kumparan