Ladies, tahukah kamu jika energi positif di dalam diri bisa dipengaruhi dari jenis tanaman dan cara meletakkannya di dalam rumah? Ya, hal ini selaras dengan ilmu feng shui yang dituturkan oleh ahli feng shui asal Amerika Serikat, Marianne Gordon.
Menurut Marianne, perlu sekali mempelajari manfaat yang ada di tanaman selain untuk membersihkan udara. Ia juga menambahkan jika meletakkan tanaman sesuai dengan tepat akan berdampak pada kesehatan mental di dalam rumah. Tanaman yang mendukung energi positif juga memberi dorongan kekayaan dan kemakmuran.
Kabar baiknya, banyak sekali tanaman yang dapat memberikan energi positif dan berlimpah. Asalkan, kamu harus bisa merawat tanaman tersebut dengan penuh kasih sayang agar manfaat yang dikeluarkan dapat semakin terpancar. My Domaine melansir beberapa tanaman yang diperlukan di dalam rumah untuk menghasilkan energi positif. Ingin mengetahui apa saja tanaman tersebut? Simak ulasan di bawah ini ya!

1. Peace Lily

Menurut Feng Shui, 6 Tanaman Ini Memberi Energi Positif di Dalam Rumah (1)
Peace lily. Foto: Shutter Stock
Marianne menjelaskan jika perawatan Peace Lily sangatlah mudah dan tidak memerlukan banyak usaha. Selain perawatannya yang mudah, Lily juga dapat menghilangkan banyak bakteri melalui sirkulasi udaranya. Banyaknya manfaat yang diberikan dari Lily akan memberikan energi positif di dalam rumah. Untuk hasil yang maksimal kamu juga bisa menaruhnya di sudut rumahmu.

2. Snake Plant

Menurut Feng Shui, 6 Tanaman Ini Memberi Energi Positif di Dalam Rumah (2)
Tanaman lidah mertua. Foto: dok. Joy of Plants
Snake Plant atau lidah mertua hampir sama dengan Lily yang mudah dalam perawatannya. “Selain memurnikan udara di dalam rumah, Snake Plant juga bermanfaat untuk energi dari elektronik yang memang cukup berbahaya untuk kesehatan,” jelas Marianne. Jika kamu tertarik untuk membeli tanaman ini, baiknya untuk meletakkannya di depan rumah atau di dekat beberapa barang elektronik seperti tv dan kulkas.

3. Jade Plant

Menurut Feng Shui, 6 Tanaman Ini Memberi Energi Positif di Dalam Rumah (3)
Tanaman Hias – Tanaman Giok (Jade Plant) Foto: Shutterstock
Siapa yang tidak mengenal tanaman yang populer dalam drama korea Start-Up ini? Jade Plant memang sudah cukup populer karena tanaman ini dikabarkan memiliki manfaat membawa kekayaan.
“Tempatkan tanaman ini di dalam rumah kamu, karena dalam budaya China, tanaman ini dipercaya menarik kekayaan karena daunnya yang berbentuk koin,” ungkap Marianne.

4. Bamboo

Menurut Feng Shui, 6 Tanaman Ini Memberi Energi Positif di Dalam Rumah (4)
Tanaman Hias – Bambu Rejeki (Lucky Bamboo) Foto: Shutterstock
Bamboo bisa menghasilkan energi positif yang sangat bermanfaat di dalam rumahmu. Kamu bisa mencoba saran yang diberikan oleh Marianne, tempatkan lima batang dalam vas untuk mempermudah pencapaian akademis, tujuh batang dalam vas untuk kesehatan keluargamu, dan sembilan batang untuk keberuntungan. Tetapi jangan sampai kamu lupa untuk menggantikan air di dalam vas ini.

5. Money Tree

Menurut Feng Shui, 6 Tanaman Ini Memberi Energi Positif di Dalam Rumah (5)
Tanaman Hias – Pohon Uang (Money Tree) Foto: Shutterstock
Seperti namanya ‘Money Tree’, tanaman ini dapat memberimu kemudahan dalam rezeki. Menurut Marianne, untuk kamu yang ingin memulai usaha baru, manfaatkan tanaman ini untuk menghasilkan energi positif agar usaha yang akan kamu jalankan berjalan dengan lancar. Jangan khawatirkan dalam perawatan tanaman ini, karena sama seperti Peace Lily dan Snake Plant, tanaman ini juga mudah dalam perawatannya.

6. Orchid/Anggrek

Menurut Feng Shui, 6 Tanaman Ini Memberi Energi Positif di Dalam Rumah (6)
Ilustrasi Anggrek Foto: Shutterstock
Tanaman Anggrek ini sudah menjadi favorit banyak pecinta tanaman karena kecantikan warna dan bentuknya. Marianne menyarankan untuk meletakkan Anggrek ini di area yang memiliki manfaat masing-masing. Seperti yang dijelaskan Marianne, Anggrek berwarna putih diletakkan di area anak-anak untuk meningkatkan kreativitasnya, Anggrek berwarna merah muda dapat kamu letakkan di kamar kamu dan pasangan untuk menumbuhkan rasa cinta, Anggrek berwarna kuning bisa kamu letakkan di area ruang tamu atau ruang keluarga untuk kesehatan.
Bagaimana, Ladies? Apakah kamu tertarik untuk membeli salah satu dari tanaman di atas?
Editor : Parna
Sumber : kumparan