Ditahan imbang Newcastle United membuat Liverpool gagal meraih kemenangan beruntun untuk kali kedua di Liga Inggris musim ini.

Kesempatan menjauh dari para pesaing menjelang pergantian tahun tidak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Liverpool.

Setelah pesta kemenangan tujuh gol tanpa balas melawan Crystal Palace pada 19 Desember, Jordan Henderson dan kawan-kawan justru hanya meraih dua poin dari dua laga.

Sebelumnya pada laga Boxing Day, Liverpool ditahan imbang West Bromwich Albion yang merupakan penghuni zona degradasi.

Sebelum gagal menang beruntun di ujung tahun, Liverpool juga tercatat pernah gagal menang beruntun pada Oktober. readyviewedSetelah kalah 2-7 dari Aston Villa, The Reds ketika itu hanya bermain imbang melawan Everton.

Musim lalu ketika menjadi juara, Liverpool hanya sekali gagal menang beruntun yakni ketika imbang dengan Burnley dan kalah dari Arsenal. Itu pun terjadi di pengujung musim ketika The Reds seolah tinggal menunggu waktu ditahbiskan menjadi juara.

Menjelang paruh musim, Liverpool yang berada di puncak klasemen belum cukup aman. Merseyside Merah hanya unggul tiga poin atas Manchester United. Sementara Man United pun masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Selain Man United, pesaing-pesaing lain seperti Leicester City dan Everton pun tidak bisa dipandang sebelah mata karena memiliki 29 poin atau hanya terpaut empat poin dari Liverpool.

 

Editor : Parna

Sumber : cnnindonesia