Pertandingan antara Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad, Manchester, Inggris. Foto: Clive Brunskill/Reuters
Tak ada pemenang di laga Manchester City vs Liverpool di pekan kedelapan Liga Inggris. Bermain di Etihad Stadium, Minggu (8/11) malam WIB, kedua kesebelasan bermain imbang 1-1.
Liverpool unggul duluan di menit ke-13 lewat penalti Mohamed Salah. City baru bisa membalas di menit ke-31 oleh gol Gabriel Jesus. Sebenarnya, City punya peluang unggul di menit ke-41. Namun, penalti yang diberikan wasit tak bisa dimanfaatkan dengan sempurna oleh Kevin de Bruyne.
Dengan hasil ini, Liverpool berada di posisi ketiga dengan 17 angka. Sementara, City menempati posisi 11 dengan perolehan 12 angka.
Liverpool mendominasi di awal-awal babak pertama. Tekanan yang diberikan The Reds membuat pemain belakang Manchester City melakukan kesalahan.
Tepatnya di menit ke-13, Kyle Walker menjatuhkan Sadio Mane di kotak penalti. Mohamed Salah yang maju sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan sangat baik.
Man City vs Liverpool: De Bruyne Gagal Penalti, Laga Berakhir Imbang (1)
Pertandingan antara Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad, Manchester, Inggris. Foto: Clive Brunskill/Reuters
City yang tertinggal coba memberi tekanan ke pertahanan Liverpool. Peluang emas didapatkan Raheem Sterling di menit ke-25. Upayanya yang sudah berhadapan dengan Alisson Becker gagal.
Usaha City akhirnya membuahkan hasil di menit ke-31. Adalah Gabriel Jesus yang mampu mengubah skor menjadi imbang 1-1.
Menerima umpan Kevin De Bruyne, Jesus lalu mengelabui Trent Alexander-Arnold. Lewat sepakan kaki kiri, Jesus mampu membobol gawang Alisson Becker.
Man City vs Liverpool: De Bruyne Gagal Penalti, Laga Berakhir Imbang (2)
Pertandingan antara Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad, Manchester, Inggris. Foto: Clive Brunskill/Reuters
City seakan dapat momentum usai berhasil menyamakan kedudukan. Tekanan terus diberikan oleh pasukan Pep Guardiola. City bahkan mendapat tendangan penalti di menit ke-41. Wasit memberikan penalti usai Joe Gomez menahan bola dengan tangannya.
Akan tetapi, Kevin De Bruyne yang menjadi algojo gagal melaksanakan tugasnya. Sepakan pemain asal Belgia itu melebar dari gawang Liverpool.
Liverpool juga memiliki peluang di menit ke-44. Melalui skema serangan balik, Alexander-Arnold mendapatkan kans di depan gawang City. Namun, sepakannya masih bisa ditangkap oleh Ederson Moraes.
Man City vs Liverpool: De Bruyne Gagal Penalti, Laga Berakhir Imbang (3)
Pertandingan antara Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad, Manchester, Inggris. Foto: Shaun Botterill/Reuters
Di babak kedua, Liverpool lebih dulu membuka peluang. Diogo Jota yang mendapatkan bola di dalam kotak penalti gagal membikin gol. Tendangannya masih bisa ditangkap Ederson.
City juga mendapat peluang pada menit ke-54. Umpan silang Joao Cancelo berhasil ditanduk Jesus, tetapi bola masih melebar dari gawang Alisson.
Liverpool harus kehilangan Alexander-Arnold pada menit ke-63. Bek sayap asal Inggris itu mengalami cedera dan diganti oleh James Milner.
Kedua pelatih sama-sama melakukan perubahan di sisa waktu babak kedua. Namun, perubahan tersebut tak ada yang berbuah gol. Pertandingan pun selesai dengan skor imbang 1-1.
Editor : Parna
Sumber : kumparan