Parfum Pria yang aromanya memikat hati perempuan Foto: fragrantica
Menyemprotkan parfum sebelum beraktivitas merupakan hal yang lumrah dilakukan sebagian besar orang. Wewangian yang disemprotkan di beberapa bagian tubuh tak hanya menimbulkan aroma segar, namun juga bisa meningkatkan suasana hati dan kepercayaan diri pada pemakainya. Selain itu, parfum juga bisa meninggalkan kesan tertentu pada mereka yang ingin ditemui.
Berbicara soal parfum, baru-baru ini situs belanja Showers to you dan Fragrantica mengeluarkan hasil riset terbaru. Riset itu berhasil mengungkapkan wewangian apa saja yang populer selama 2020 dan seperti apa aroma yang dianggap sensual bagi perempuan.
Nah, bagi Anda yang sedang mencari parfum dengan aroma yang bisa memikat hati perempuan, mungkin Anda bisa mempertimbangkan lima opsi parfum menurut riset berikut ini.

1. Dior Homme 2020 by Christian Dior

Menurut Riset, Ini 5 Parfum Pria yang Aromanya Memikat Hati Perempuan (1)
Dior Homme 2020 by Christian Dior Foto: fragrantica
Berdasarkan riset, 86% dari 3.743 responden perempuan mengaku tertarik pada pria yang memakai parfum dengan aroma woody. Lebih lanjut, para responden menyebut bahwa aroma tersebut bisa didapatkan dari parfum Dior Homme 2020 by Christian Dior. Parfum ini sendiri memiliki aroma iris yang powdery dan woody nan hangat, sehingga bisa menciptakan kesan sensualitas maskulin. Bagi Anda yang tertarik, Anda bisa mendapatkan parfum ini mulai dari Rp 1,1 jutaan.

2. Beau De Jour Eau de Parfum by Tom Ford

Menurut Riset, Ini 5 Parfum Pria yang Aromanya Memikat Hati Perempuan (2)
Beau De Jour Eau de Parfum by Tom Ford Foto: fragrantica
Selanjutnya, 78% responden perempuan juga mengaku tertarik pada pria yang memakai parfum dengan aroma aromatik. Aroma ini kabarnya bisa ditemui di parfum keluaran Tom Ford bernama Beau De Jour.
Parfum ini sendiri memiliki aroma earthy dan woody yang klasik dengan campuran citrus, lavender, hingga geranium. Kabarnya, aroma-aroma itu bisa meningkatkan kesan sensual. Bagi Anda yang tertarik, Anda bisa mendapatkan parfum ini mulai dari Rp 1,9 jutaan.

3. Acqua di Gio Profondo by Giorgio Armani

Menurut Riset, Ini 5 Parfum Pria yang Aromanya Memikat Hati Perempuan (3)
Acqua di Gio Profondo by Giorgio Armani Foto: fragrantica
Parfum pria dengan wangi aromatik selanjutnya adalah Acqua di Gio Profondo by Giorgio Armani. Parfum ini memiliki top notes yakni sea notes, aquazone, bergamot, hingga green mandarin; dan base notes yakni mineral notes, patchouli, musk, dan amber. Aroma-aroma ini kabarnya bisa meninggalkan kesan maskulin yang modern dan kental dengan aroma yang segar, sehingga cocok untuk Anda yang ingin memberi kesan yang mendalam. Bagi Anda yang tertarik, parfum ini dibanderol seharga Rp 1,8 jutaan.

4. Pasha de Cartier

Menurut Riset, Ini 5 Parfum Pria yang Aromanya Memikat Hati Perempuan (4)
Pasha de Cartier Foto: fragrantica
Sedang mencari parfum dengan aroma rempah yang hangat? Parfum dari Cartier ini adalah jawabannya. Parfum yang dirilis pada 2020 itu kabarnya memiliki aroma woody dengan campuran amber, patchouli, vanilla, hingga balsamic. Aroma-aroma ini kabarnya bisa meninggalkan kesan hangat dan elegan yang bisa memikat lawan jenis. Bagi Anda yang tertarik, Anda bisa membeli parfum ini mulai dari Rp 1,6 jutaan.

5. L’homme de Rochas by Rochas

Menurut Riset, Ini 5 Parfum Pria yang Aromanya Memikat Hati Perempuan (5)
L’homme de Rochas by Rochas Foto: fragrantica
Selain woody, riset juga menyebut bahwa 57% responden perempuan tertarik pada pria yang memakai parfum dengan aroma segar seperti citrus. Aroma itu kabarnya bisa ditemui di salah satu parfum keluaran brand Rochas, yakni L’homme de Rochas.
Karena memiliki aroma citrus, parfum ini diklaim memiliki kesan segar namun maskulin dan elegan sehingga cocok digunakan pada pagi hingga malam hari. Bagi Anda yang tertarik, Anda bisa mendapatkan parfum ini mulai dari Rp 1 jutaan.
Editor : Parna
Sumber : kumparan