Feby Febiola tengah berjuang melawan kanker ovarium stadium 1C yang bersarang di tubuhnya. Feby yang dulu memiliki penampilan dengan rambut panjang, kini ia tampil dengan kepala plontos efek pengobatan kemoterapi yang dijalani.
Kendati demikian, Feby tak pernah mengeluhkan hal tersebut. Justru baru-baru ini ia menuliskan curahan hati tentang manusia yang kerap mengeluh.
“Tuhan, mengapa aku mengalami ini? Kenapa aku? Kenapa aku?Manusia memang selalu bertanya saat sesuatu terjadi pada dirinya. Manusia emang egois, semua berpusat pada dirinya..is all about me. Gue yg sakit. Gue yg terluka,” tutur Feby Febiola¬† dalam postingan foto terbarunya di Instagram.
Padahal kata Feby, ini semua bukan hanya tentang masalah diri kita masing-masing. Feby lalu mengatakan kondisinya saat ini justru membuat sang suami tumbuh menjadi sosok pribadi yang lebih baik.
“Pernah gak mikir, kadang kadang, ini bukan mengenai dirimu.. Mungkin hal yg kamu alami, walaupun tidak enak, membuat orang disekelilingmu bertumbuh.. Yang kamu alami bukan semata pengalaman pribadi, tetapi pengalaman sekelompok orang yg mengalaminya bersamamu,” ujarnya.
“Suamiku mungkin orang yg paling terdampak dari apa yg aku alami, dia bertumbuh jd lebih sabar, bahkan bisa melakukan hal2 yg dulu aku pikir dia tidak bisa lakukan. Begitu juga dengan keluarga dan teman teman,” lanjutnya.
Curhat Feby Febiola Berjuang Hadapi Kanker: Suamiku Bertumbuh Jadi Lebih Sabar (1)
Feby Febiola. Foto: Instagram/@FebyFebiola
Perempuan berusia 42 tahun ini mengaku bahwa banyak kasih yang begitu terasa dalam hidupnya saat ini. Terutama kasih Tuhan.
“Begitu banyak kasih dinyatakan dalam kehidupanku melalui apa yg aku alami..Dan yg terlebih..aku bisa merasakan kasih Tuhan lebih dari sebelumnya..Semakin hancur kita, semakin besar kuasa Tuhan dinyatakan,” pungkasnya.
Editor : Aron
Sumber : kumparan