Striker Paris Saint-Germain (PSG) dan Timnas Prancis Kylian Mbappe positif terinfeksi virus corona. Pemain berusia 21 tahun itu dilaporkan asimptomatik alias tidak menunjukkan gejala COVID-19.
Akibatnya, Mbappe tak bisa membela Les Bleus di laga UEFA Nations League mereka yang selanjutnya. Prancis dijadwalkan menghadapi Kroasia di Paris pada Rabu (9/9) dini hari WIB.
Sebelumnya, Mbappe tampil saat Timnas Prancis mengalahkan Swedia dengan skor 1-0. Dia mencetak gol kemenangan di laga tersebut.
“Kylian Mbappe tidak akan ikut serta dalam laga Prancis melawan Kroasia di Stade de France,” demikian bunyi pernyataan badan sepak bola Prancis, dilansir Goal International.
“Hasil tes COVID-19 yang dia lakukan pada Senin pagi menunjukkan hasil positif. Dia langsung diisolasi jauh dari skuat lain setelah hasil itu keluar dan akhirnya dikirim pulang.”
“Seperti anggota tim lain, Kylian Mbappe telah menjalani tes virus corona sebelum melakoni laga international break. Waktu itu, sebelum laga Swedia vs Prancis, hasilnya negatif,” sambung pernyataan itu.
Kylian Mbappe Positif Corona (1)
Kylian Mbappe positif terinfeksi virus corona. Foto: Reuters/Charles Platiau
Kondisi ini membuat Mbappe diragukan bisa langsung membantu PSG di awal Ligue 1 edisi 2020/21. Skuat Les Parisiens dijadwalkan tampil melawan Lens pada Jumat (11/9).
Mbappe bukan anggota skuat PSG pertama yang positif corona. Sebelumnya, ada Neymar, Marquinhos, Keylor Navas, Angel Di Maria, Mauro Icardi, dan Leandro Paredes yang dilaporkan positif corona.
Editor : Aron
Sumber : kumparan