Jakarta – Presiden Joko Widodo  bertolak ke Yogyakarta dalam rangka kunjungan kerja hari ini, Jumat (28/8). Dalam kunjungan tersebut, Jokowi akan melakukan peresmian Yogyakarta International Airport (YIA) disertai dengan pengoperasian menara Airnav Indonesia, dan sistem peringatan dini tsunami.Dari rilis yang diterima CNNIndonesia.com, Jokowi bertolak ke Yogyakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta.
Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga diagendakan menyerahkan Bantuan Presiden (Banpres) Produktif Usaha Mikro di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta selepas melaksanakan salat Jumat.

Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) yang berlokasi di Kabupaten Kulonprogo memang telah beroperasi. Bahkan PT Angkasa Pura I(Persero) atau AP I juga memastikan pihaknya akan membuka layanan penerbangan internasional langsung dari Daerah Istimewa Yogyakarta menuju Singapura dan sebaliknya.

Layanan terbang internasional ini direncanakan akan dibuka mulai September mendatang. Sebelumnya, AP I juga sudah membuka rute penerbangan internasional langsung dari Yogyakarta menuju Malaysia dan sebaliknya sejak 8 Juli 2020.

Editor : Aron
Sumber: cnnindonesia