CHICAGO – Peristiwa penembakan terjadi lagi di Chicago, Amerika Serikat. Seorang bayi berusia 1 tahun tewas dan ibunya terluka akibat peristiwa ini.
Dilansir AFP, Minggu (28/6/2020), Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (27/6) sore hari waktu setempat. Saat itu ada seorang ibu yang sedang membawa anak sedang berjalan di kota. Namun, tiba-tiba ada mobil yang berhenti dan menembakkan sekitar 8 tembakan ke arahnya dan sang anak yang berada dalam gendongannya.

“Ini terlalu sering terjadi,” kata kepala operasi kepolisian Chicago, Fred Waller kepada wartawan.

“Kapan ini akan berakhir? Ketika kita sudah katakan cukup,” sambungnya.

Insiden itu terjadi seminggu setelah penembakan kematian Mekhi James yang berusia tiga tahun, yang meninggal dalam kondisi yang sama ketika bepergian dengan mobil bersama ayahnya di sisi barat kota Chicago. Polisi pun berjanji akan menangkap pelaku itu.

“Kami akan menangkap orang yang membunuh anak berusia tiga tahun itu. Dan kami akan menangkap orang yang membunuh anak ini juga,” kata Waller.

Sementara itu, Wali Kota Chicago, Lori Lightfoot dan pengawas polisi David Brown meminta penduduk kota melaporkan pelaku mereka memiliki informasi. Dia meminta warga bersatu bekerja sama dengan polisi menangkap pelaku penembakan brutal itu.

“Kita semua harus marah dengan kekerasan yang kita saksikan di kota kita. Bayi ini, dan semua penghuni kita, pantas mendapatkan yang lebih baik,” kata Brown.

Hingga saat ini polisi masih terus melakukan pencarian terhadap pelaku. Belum ada tersangka yang ditetapkan dalam kasus ini.

Editor: PARNA
Sumber: detikoto