JAKARTA – Liverpool makin dekat dengan gelar juara Liga Inggris musim ini. Berikut tiga cara Liverpool bisa jadi juara Premier League.
Setelah 99 persen bakal jadi juara Liga Inggris.

Berikut cara Liverpool jadi juara Liga Inggris, diurutkan dari yang tercepat:

1. Manchester City Gagal Menang Lawan Chelsea
Cara paling cepat bagi Liverpool untuk juara Liga Inggris saat ini adalah bila Manchester City gagal menang lawan Chelsea. Hasil imbang atau kalah membuat poin maksimal Manchester City tidak akan melebihi koleksi 86 poin milik Liverpool saat ini.

Liverpool's goalkeeper Alisson before the English Premier League soccer match between Liverpool and Crystal Palace at Anfield Stadium in Liverpool, England, Wednesday, June 24, 2020. (/Pool via AP)
Peluang bagi Liverpool untuk melihat Manchester City kehilangan angka cukup besar karena Man City juga harus fokus menghadapi duel lawan Newcastle United di Piala FA. Dengan kondisi saat ini, ‘The Citizens’ tentu bakal lebih fokus ke Piala FA karena kesempatan lebih besar meraih trofi.

2. Liverpool Tahan Imbang Manchester City
Jika Manchester City mampu menang lawan Chelsea, duel penentuan gelar bakal langsung tersaji di laga Manchester City lawan Liverpool pada 2 Juli mendatang. Liverpool hanya butuh hasil imbang untuk memastikan gelar juara di markas Manchester City di akhir laga tersebut.

Hasil imbang bakal membuat Manchester City tak mampu menyusul perolehan poin Liverpool di sisa musim.

Manchester City's Phil Foden, second right, is congratulated by teammates after scoring his teams first goal during the English Premier League soccer match between Manchester City and Burnley at Etihad Stadium, in Manchester, England, Monday, June 22, 2020. (AP Photo/Martin Rickett,Pool)

3. Liverpool Raih Dua Angka di Sisa Musim atau Man City Gagal Menang
Andai Manchester City sukses merebut kemenangan atas Chelsea dan Liverpool, The Reds bisa juara dengan tambahan dua poin dari sisa enam laga Liga Inggris di tangan mereka.

Catatan dua poin itu bisa dipetik dari satu kemenangan atau dua hasil imbang. Dengan dua poin di tangan, Liverpool memastikan catatan poin mereka bakal ada di angka 88 poin dan tak akan terjangkau poin maksimal Manchester City.

Selain itu, Liverpool juga bisa tetap juara bila melihat Manchester City satu kali saja gagal menang di sisa kompetisi. Duel yang digelar setelah laga Man City vs Liverpool adalah Liverpool lawan Aston Villa sedangkan Manchester City menghadapi Southampton.

Editor: PARNA
Sumber: CNN Indonesia