JAKARTA – Kemunculan pancake sereal viral di TikTok dan banyak ditiru oleh netizen. Kini muncul lagi donat sereal yang tak kalah hits.
Sereal merupakan salah satu menu sarapan praktis yang banyak digemari. Tak hanya anak kecil, orang dewasa pun banyak yang menyukai sereal. Sereal sangat praktis disantap karena hanya tinggal menambahkan susu cair.

Kini sereal tak hanya berupa snack ringan yang renyah atau corn flakes yang gurih. Namun banyak kreasi sereal menggunakan makanan lainnya dan menjadi viral di aplikasi TikTok.

pancake
Berawal dari pancake sereal yang dibuat oleh netizen di TikTok dan banyak ditiru netizen lainnya. Pancake sereal tersebut berupa mini pancake yang diletakkan di dalam mangkuk dan berjumlah banyak seperti sereal. Setelah itu disantap dengan sirup maple atau madu dan tambahan mentega.

Setelah pancake sereal, muncul lagi cookies sereal yang juga viral di TikTok. Sedikit berbeda dari pancake sereal, cookies ini cara makannya benar-benar seperti sereal menggunakan susu di dalam mangkuk.

Donat sereal
Yang terbaru, hadir kreasi sereal dengan menggunakan donat. Dilansir dari Delish (19/5), donat sereal ini dibuat oleh akun TikTok @soflofooodie.

Ia membuat 2 kreasi donat sereal dengan ukuran yang berbeda. Pertama ia menggunakan ukuran donat mini yang bisa disantap dalam satu kali suapan. Donat tersebut ia tambahkan cokelat dan sprinkle warna-warni setelah itu diletakkan dalam mangkuk dan disiram dengan susu.

Donat sereal
Donat kedua ia buat dengan ukuran lebih kecil lagi. Mungkin seukuran ujung kuku namun tetap diberikan olesan cokelat dan sprinkle warna-warni. Donat super mini tersebut ia letakkan dalam mangkuk dan disajikan bersama susu.

Untuk kreasi donat yang kedua lebih mirip sereal karena ukurannya yang super kecil. Dalam satu suapan, bisa muat sekitar 5-6 buah donat di satu sendok.

Bagaimana foodies? Apa kalian telah mencoba untuk mengkreasikan sereal dengan makanan lain berbentuk mini? Kalau belum cobain nih donat sereal yang viral di TikTok!

Editor: PARNA
Sumber: detikfood