Berkata jujur memang tidak selalu mudah. Ada semacam dilema pada saat-saat tertentu untuk menyuarakan kebenaran, terlebih lagi jika ada orang-orang yang merasa dirugikan. Namun, bukankah kejujuran harus disampaikan meskipun pahit?

Lima zodiak berikut lebih senang untuk menyuarakan kebenaran ketimbang harus berbohong. Terbiasa jujur enggak jarang membuat mereka berada dalam masalah. Namun, mereka rela menerima segala risiko atas apa yang telah mereka lakukan. Siapa saja mereka? Simak ulasan berikut.

Taurus

Taurus enggak senang menyimpan rahasia dan ia sebenarnya enggak mampu untuk melakukan itu. Pemilik zodiak berlambang Unicode ini punya kepribadian yang selalu jujur, setia, dan bijaksana. Taurus juga kerap tampil sebagai penolong teman-temannya.

Taurus dianggap sebagai zodiak yang paling unggul dalam hal moral, terutama kejujuran. Jadi, jangan pernah meminta Taurus untuk berbohong, sebab ia tidak akan mau melakukan hal tersebut.

Virgo

Pemilik zodiak yang lahir pada rentang waktu 23 Agustus hingga 22 September ini juga tidak pintar untuk berkelit. Virgo enggak pintar menyembunyikan perasaannya, terutama perasaan sedih dan takut. Virgo lebih memilih waktu yang tepat untuk jujur dalam menyuarakan isi hatinya sebab ia sedikit tertutup.

Sifat Virgo yang perfeksionis tentu saja membuatnya terang-terangan dalam mengkritik segala kekurangan, termasuk mengkritik teman-temannya. Virgo cocok buat kamu mintai penilaian. Tetapi jika yang kamu cari adalah pembenaran, mending cari yang lain, deh.

Scorpio

Berbohong menunjukkan betapa tidak dewasanya karakter seseorang. Itulah anggapan Scorpio mengenai kebiasaan berbohong. Namun, terkadang Scorpio menabrak ucapannya sendiri di masa-masa yang genting. Namun itu pun dilakukan setelah pertimbangan yang masak.

Enggak ada orang nyaman dengan kebohongan. Itu juga yang Scorpio rasakan ketika terpaksa harus berbohong. Menyuarakan kebenaran lebih disukai Scorpio, sebab itu membuatnya terlepas dari beban.

Sagitarius

Jujur adalah sifat yang melekat pada pemilik zodiak berlambang Centaur ini. Sagitarius lebih suka ceplas-ceplos dalam menyuarakan perasaannya kepada orang lain. Sikap yang gemar berterus terang ini kerap membuat Sagitarius dalam masalah.

Enggak aneh apabila sewaktu-waktu ada teman yang merasa tersinggung dan kesal dengan kritik yang diucapkan Sagitarius. Sulit bagi Taurus untuk menerima orang yang tidak jujur dan selalu mempertahankan kebohongan yang diceritakan sebelumnya.

Capricorn

Capricorn enggak habis pikir mengapa ada orang yang terbiasa hidup dengan kebohongan. Sulit baginya memahami alasan dari orang-orang yang berbohong, terutama jika tidak memiliki motivasi yang kuat untuk melakukan hal tersebut.

Bukan sifat alami Capricorn untuk berbohong, apalagi menjadi solusi ketika ia tengah berada dalam masalah. Capricorn rela menanggung konsekuensi atas setiap kejujuran yang ia sampaikan, termasuk menerima cibiran dari orang-orang yang tidak menyukai apa yang Capricorn lakukan.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan