Kapal Ferry tujuan Batam-Malaysia akan ditutup selama 14 hari ke depan terhitung mulai Rabu (18/3/2020) hingga Selasa (31/3/2020) mendatang.

Karyawan konter Citra Ferry, Rahim, mengatakan, saat ini kapal ferry tujuan Batam- Malayasia masih beroperasi seperti biasa.

“Besok (Rabu,red) kemungkinan besar kapal batam-Malaysia tutup sampai 14 hari ke depan,,” katanya saat ditemuai batampos.co.id, Selasa (17/3/2020).

Menurutnya, penutupan tersebut karena Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin, negaranya akan melakukan lockdown atau menutup akses negaranya selama dua minggu mulai 18 Maret 2020.
Beberapa calon penumpang membeli tiket di konter Pelabuhan Internasional Batamcentre. Mulai Besok kapal tujuan Batam-Malaysia ditutup. Foto: Dhiyanto/batampos.co.id

Malaysia akan menutup semua bisnis kecuali toko kelontong yang menjual makanan dan kebutuhan sehari-hari. Penutupan itu dilakukan dalam langkah membendung lonjakan infeksi Coronavirus atau virus korona COVID-19.

Ia menjelaskan, dalam sehari pihaknya pihaknya memberangkatkan 50 orang tujuan Batam-Malaysia.

Dengan adanya penutupan keberangkatan tersebut, lanjutnya, dipastikan pendapatan perusahaan mereka akan turun drastis.

Sementara itu, petugas konter kapal majesty, Tri, menjelaskan kapal tujuan Batam-Singapura masih berjalan dan tidak ada penundaan.

“Dari kami untuk tujuan Batam-Singapura berjalan normal, dengan syarat sesampai di Singapura penumpang harus dikarantina selama 14 hari ” jelasnya.

“Jadi kami masih beroperasi normal dan tidak ada penundaan sema sekali,” imbuhnya.

Editor: PARNA
Sumber: batampos