BARCELONA – Lionel Messi prihatin dengan situasi dunia akibat pandemik virus corona saat ini. Buat Messi, kesehatan kini jadi yang paling penting dan meminta warga menuruti anjuran pemerintah.

Sejak awal tahun ini, virus corona memang makin menggila. Hingga, Sabtu (14/3/2020), data yang masuk menyebut ada total 155.218 kasus di 138 negara. Jumlah kematian mencapai 5.811 kasus dengan total ada 74.262 pasien selamat.

Setelah China melalui masa kritisnya, kini korban malah melonjak tajam di Eropa dengan Italia sebagai negara paling terpapar, ada 21.157 kasus dengan 1.411 di antaranya meninggal dunia.

Spanyol jadi negara Eropa kedua dengan kasus terbanyak mencapai 6.391 kasus dan ada 195 orang meninggal dunia. Saat ini, Spanyol sudah menerapkan zona merah di seluruh wilayahnya.

LaLiga termasuk salah satu kompetisi Eropa yang dihentikan sementara, setelah ada pemain tim basket Real Madrid yang terpapar virus corona. Tentunya pandemi corona ini sudah melumpuhkan banyak kegiatan ekonomi dan sosial masyarakat.

Ketika olahraga berhenti berkompetisi, khususnya sepakbola, maka orang-orang akan kehilangan hiburan. Messi sebagai pelaku lapangan hijau tentu juga dirugikan karena tak bisa fokus penuh membawa Barcelona juara.

Tapi, di situasi seperti sekarang, Messi cuma bisa menitip pesan agar masyarakat tetap tenang dan lebih baik berdiam diri di rumah demi kesehatan masing-masing.

“Hari-hari yang menyulitkan untuk semua orang,” ujar Messi dalam unggahan di akun instagramnya.

“Kita semua hidup dengan kekhawatiran soal apa yang akan terjadi dan kita sebenarnya ingin ikut membantu mereka yang menderita karena virus tersebut, baik itu penderita langsung atau yang terjadi pada keluarga dan teman mereka, atau mereka yang berjuang di melawan virus itu di rumah sakit serta pusat kesehatan,” sambung Messi sambil menggendong dua anaknya, Thiago dan Matteo.

“Saya ingin menguatkan mereka semua.”

“Kesehatan adalah yang utama. Ini adalah momen luar biasa dan Anda harus mengikuti anjuran otoritas kesehatan serta pemerintah. Ini adalah satu-satunya cara efektif untuk memerangi virus ini.”

“#StayAthome”, “Lebih baik di rumah saja”. Begitulah Messi menutup pesan di media sosialnya tersebut.

Editor: PARNA
Sumber: detiksport