JAKARTA – Petarung UFC, Tony Ferguson, mengejek Khabib Nurmagomedov terlalu gemuk pada sesi konferensi pers dan pertemuan dua petarung itu di Las Vegas, Jumat (6/3) malam waktu setempat.

Pertandingan Khabib vs Ferguson pada UFC 249 bakal digelar pada 18 April 2019 di New York, Amerika Serikat.

Saat duduk satu meja dengan Khabib di konferensi pers, Ferguson langsung melancarkan ejekan kepada Khabib terkait berat badannya.

“Kamu terlalu gemuk! Ukuran kamu sudah sama dengan [Daniel] Cormier saat ini,” ujar Ferguson kepada Khabib dikutip dari Lowkick MMA.

Khabib Nurmagomedov bersiap menghadapi Tony Ferguson. (
Cormier merupakan petarung UFC 40 tahun kelas berat asal Amerika Serikat. Salah satu keahliannya adalah gulat dan Brazilian Jiu-Jitsu.

Ferguson tampaknya menyindir kasus yang pernah dialami Khabib pada UFC 209. Saat itu Khabib memilih mundur dari rencana petarungan dalam 24 jam karena kesulitan menurunkan berat badan dan mengalami masalah kesehatan.

Banyak yang menilai masalah berat badan tersebut karena masalah yang dibikin petarung asal Rusia itu. Pasalnya, sebelum pertarungan tersebut, Khabib tertangkap kamera tengah makan Tiramisu ukuran besar.

Ferguson Ejek Khabib Terlalu Gemuk
Ferguson datang mengenakan semacam sarung tangan tinju dan membawa bola bisbal. Gaya eksentrik seperti ini biasa dilakukan petarung berjulukan El Cucuy.

Ejekan Ferguson kepada Khabib soal berat badan bukan kali pertama dilontarkannya. Petarung asal Amerika Serikat itu pernah mengejek The Eagle pada 2018.

“Anda kegemukan, lambat, dan tidak punya ritme. Saya sudah tidak sabar untuk menghajar muka kamu dengan tangan saya,” demikian ujar Ferguson.

Editor: PARNA
Sumber: CNN Indonesia