SEOUL

Penularan wabah virus corona di Korea Selatan terus meningkat. Dalam satu hari, otoritas Korsel melaporkan 476 kasus baru coronavirus atau COVID-19 pada Senin (2/3/2020).

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea menyatakan seperti dilansir kantor berita AFP, hingga Minggu (1/3) tengah malam waktu setempat, jumlah total pasien terinfeksi virus corona mencapai 4.212 orang, atau naik 476 dari hari sebelumnya. Empat kematian dilaporkan sepanjang hari tersebut, sehingga sejauh ini total korban jiwa akibat virus corona mencapai 22 orang.

Infeksi virus corona terus meningkat di Korea Selatan dalam 12 hari terakhir, dengan 3.705 kasus baru dilaporkan dari 19 Februari hingga 1 Maret. Negara tersebut telah menaikkan level waspada virus tersebut ke level “merah” yang merupakan level tertinggi.

Mengenai pasien-pasien baru tersebut, 377 orang di antaranya merupakan warga Daegu, yang berjarak sekitar 300 kilometer tenggara Seoul, ibu kota Korsel, dan 68 orang lainnya berasal dari provinsi North Gyeongsang di dekatnya.

Total kasus corona di Daegu dan provinsi North Gyeongsang masing-masing telah meningkat menjadi 3.081 dan 624 kasus.

Adapun jumlah pasien corona yang telah dinyatakan sembuh, sejauh ini berjumlah 31 orang.

Editor: PARNA
Sumber: detiknews