DUBAI – Dubai seperti tak kunjung henti membuat gebrakan untuk menjadi ikon dunia. Tak puas dengan hotel tertinggi dunia yang telah ada di wilayahnya, Dubai membangun hotel lain yang lebih tinggi!

Secara resmi predikat hotel tertinggi dunia saat ini masih dipegang oleh Gevora Hotel di Dubai. Dengan tinggi 356 meter, Gevora Hotel resmi menyabet gelar dari Guinness World Record.

Namun, rasanya bukan Dubai jika cuma berpuas diri menikmati gelar yang sudah ada. Sebuah perusahaan properti elite di Dubai bernama The First Group kini mulai membangun sebuah hotel dengan nama The Ciel Tower.

Diintip detikcom dari CNN, Senin (13/1/2020), The Ciel Tower nantinya akan menggeser gelar Gevora Hotel. The Ciel Tower sudah dibangun sejak tahun 2016.

Tinggi hotel ini akan mencapai 360,4 meter. Keseluruhan bangunan akan dijadikan sebagai penginapan dengan 1.042 kamar di 82 lantai.

https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2020/01/13/783a13cf-7deb-40b3-943d-de04613a9278.jpeg?a=1

Arsitek yang merancang hotel ini dulunya juga berkontribusi dalam desain bangunan-bangunan ikonik Dubai. Sebut saja NORR, The Atlantis sampai The Palm Hotel.

Bukan Dubai namanya kalau cuma ‘jualan’ gedung biasa. Nantinya hotel ini punya menara pandang 360 derajat. Tamu bisa melihat garis pantai Dubai, bangunan-bangunan ikonik Dubai sampai pulau buatan, The Palm Jumeirah.

Hotel Tertinggi di Dunia Ada di.... Dubai Lagi, Dubai Lagi

Masih belom puas? The Ciel Tower juga akan punya rooftop poll yang juara. Restoran pencakar langit juga dihadirkan untuk memberikan pengalaman yang luar biasa.

Hotel ini berada dalam kawasan Dubai Marina yang terkenal dengan bangunan pencakar langitnya. The Ciel Tower diperkirakan akan selesai pada akhir 2022 atau awal 2023.

Masih dalam tahap pengerjaan, bangunan ini telah memenangkan sejumlah penghargaan seperti Arsitektur Hotel Internasional Terbaik, Arsitektur Hotel Arab Terbaik dan Best High-rise Architecture Arabia.

Editor: PARNA
Sumber: detiktravel