Menjadi bagian dari anggota Kerajaan Inggris membuat penampilan Meghan Markle selalu mendapat sorotan dunia. Bentuk sorotan tersebut pun berbagai macam. Mulai dari pujian, kritik, rumah mode yang dipakai, hingga busana yang disangkut-pautkan dengan etika Kerajaan Inggris. Rasanya, semua itu sudah jadi ‘paket’ yang didapat oleh Duchess of Sussex ini.

Survei dari Lyst, sebuah situs analisa fashion, menyatakan bahwa di tahun 2019 pengaruh gaya fashion Meghan Markle mampu mengalahkan Kate Middleton yang di tahun-tahun sebelumnya sudah lebih dulu memiliki pengaruh yang besar di dunia mode.

COVER Fashion Meghan Markle saat Hamil

Meski kadang ibu dari Archie ini sesekali melanggar aturan berpakaian dari kerajaan, dalam banyak kesempatan ia tetap bisa tampil memukau. Ia sukses menggabungkan signature style-nya dengan protokol kerajaan yang didikte oleh sang nenek mertua alias Ratu Elizabeth II.

Untuk kembali mengingatkan Anda tentang penampilan stylish Meghan Markle, berikut kumparanWOMAN merangkum 10 gaya Meghan di sepanjang tahun 2019 yang menurut kami adalah momen fashion terbaiknya.

Oktober 2019

Saat menghadiri acara WellChild Awards bersama Pangeran Harry, Meghan mengenakan shift dress warna hijau lansiran Parosh, brand fashion asal Inggris. Sebelumnya gaun tersebut sudah pernah ia kenakan di tahun 2017. Untuk memberikan sentuhan berbeda, kali ini ia memadukan dress tersebut dengan coat berbahan wool warna beige dan pump shoes berwarna tan.

Meghan Markle

September 2019

Untuk perjalanan Royal Tour ke Afrika, Meghan memilih mengenakan busana yang cukup santai. Salah satunya adalah gaun motif abstrak dengan bahan flowy dari Mayamiko yang merupakan brand yang dibuat di Malawi dengan proses pembuatan etis.

Meghan Markle

Pada momen berikutnya di Royal Tour Afrika, Meghan kembali mengenakan gaun panjang bermotif garis-garis hijau saat menghadiri acara British High Commissioner di Cape Town, Afrika Selatan. Pakaian ini berasal dari label fashion asal Melbourne, Martin Grant. Ia juga memakai anting hitam dari brand asal Afrika Selatan, Nina Bosch.

Meghan Markle

Selanjutnya, Duchess of Sussex mengenakan dress sutra berpola warna putih dan biru saat bertemu dengan Uskup Agung Desmond Tutu. Dalam pertemuan itu, Meghan membawa putra pertamanya, Archie. Agar lebih mudah menyusui anaknya dalam kunjungan ini Meghan kembali memakai wrap dress.

Kunjungan Pangeran Harry, Meghan Markle, dan Archie Harrison ke Afrika Selatan

Ketika bertemu Graca Machel istri dari mantan presiden Nelson Mandela, Meghan mengenakan trench dress dari NONIE. Dress ini pernah ia pakai usai acara merayakan kelahiran Mandela pada Juli 2018.

Meghan Markle

Juli 2019

Meghan Markle tampil bergaya simpel saat acara pembaptisan Archie Harrison-Windsor . Ia mengenakan gaun berwarna off white dari Dior, dengan rambut dicepol di belakang, dan aksesori anting dari Cartier yang ia kenakan di hari pernikahannya.

Acara pembaptisan Archie Harrison

Maret 2019

Saat menghadiri acara formal seperti peringatan 50 tahun penobatan Pangeran Charles, Meghan memilih busana yang juga cukup formal. Ia mengenakan gaun motif brokat bunga dan coat berwarna krem lansiran Amanda Wakeley. Gaun dan coat tersebut dipadukan dengan clutch berbahan silk dari from Wilbur & Gussie, serta pump shoes suede warna beige dari Paul Andrew. Untuk aksesori, ia memilih mengenakan bangle dan cincin lansiran Pippa Small Jewellery.

Meghan Markle

Februari 2019

Ketika masih hamil anak pertamanya, Archie, Meghan beberapa kali pernah sengaja mengenakan busana longgar untuk menutupi perutnya. Salah satunya adalah saat ia melakukan tur ke Maroko pada Februari lalu. Sang Duchess memilih gaun panjang dengan potongan loose berwarna biru rancangan Carolina Herrera. Uniknya, gaun dengan aksen lengan fluttery ini mampu memberikan kesan formal tanpa membuatnya terlihat tidak nyaman.

Tampilan Meghan Markle saat tur kerajaan ke Maroko

Januari 2019

Sering tampil mengenakan busana dengan nuansa gelap, kali ini Meghan tampak berbeda mengenakan setelan dress dan blazer berwarna pastel rancangan desainer Brandon Maxwell. Busana ini merupakan karya terbaru dari Brandon untuk koleksi spring/summer 2019. Untuk melengkapinya, ia memilih strappy pump shoes berwarna senada dan clutch kecil berwarna putih yang chic.

Meghan Markle

Membuka awal tahun, Meghan Markle tampil dengan gaya busana color blocking yang membuatnya tampak begitu bold. Ia mengenakan gaun ungu dari Aritizia dan coat merah menyala dari Sentaler. Untuk memberikan kesan chic, ia memilih bowling bag koleksi Gabriela Hearst dan heels merah dari Stuart Weitzman.

Meghan Markle, Birkenhead, Inggris (NOT COVER)

Editor: PARNA
Sumber: kumparan