Giring Ganesha sempat vakum dari dunia musik kala mulai terjun ke dunia politik. Kemudian ia memutuskan hengkang dari Nidji, grup musik yang telah membesarkan namanya di dunia musik Tanah Air, menjelang akhir tahun lalu.

Seolah tak kuat berlama-lama jauh dari kancah musik, lelaki berusia 36 tahun itu kini hendak kembali bernyanyi. Hal tersebut diumumkan di Instagram Tipsy Monkey.

“#Giringisback He’s ready to make his comeback for the first time,” bunyi caption unggahan Instagram terbaru akun @tipsymonkey_, Senin (11/11).

Masih berdasarkan informasi yang disampaikan melalui caption unggahan itu, Giring dijadwalkan manggung di Tipsy Monkey, Pantai Indah Kapuk, pada 16 November mendatang.

Kepada kumparan, Giring membenarkan informasi tersebut. Ia juga mengamini ketika ditanya apakah hendak kembali ke industri musik dan memulai karier sebagai penyanyi solo.

“Iya. Penyanyi weekend saja. Kalau weekdays sibuk, kan, bisnis,” ucap Giring ketika dihubungi, Senin sore.

Hanya saja, tak seperti dulu, saat ini Giring tak lagi berniat menjadikan dunia musik sebagai sumber utamanya dalam mencari nafkah. Menjadi penyanyi, baginya, sekadar untuk dinikmati sekaligus sebagai penyaluran hobi.

“Sekarang lagi menikmati hidup sebagai businessman, membangun IESPL, ESPORT, dan PSI. Berkesenian sekarang adalah pelepasan jiwa dan hobi, bukan sebagai source income utama. Jadi, benar-benar dinikmati, bukan jadi kewajiban,” tuturnya.

Giring juga punya alasan tersendiri mengapa dirinya tak kembali berkarier di industri musik melalui grup musik. Ia mengaku ingin merasakan pengalaman menjadi penyanyi solo.

Ia mengatakan dirinya cukup grogi menjelang aksi panggung pertamanya di hadapan publik sebagai penyanyi solo. Giring juga berharap penampilannya nanti bisa disambut hangat oleh banyak kalangan.

“Sebenarnya ini yang kedua kali tampil solo. Yang pertama di company gathering. Seru banget. Kalau yang ini, yang benar-benar buat public. Deg-degan, nih,” ujar Giring.

Menutup perbincangan, Giring Ganesha mengaku punya rencana untuk merilis single solo. Kini, ia tengah mempersiapkannya.

 

Editor: PARNA

Sumber: kumparan