Polisi menangkap 5 orang yang diduga merancang demo ricuh. Kelimanya ditangkap diduga usai merencanakan kericuhan dan membuat bom molotov.
Informasi yang dihimpun, satu dari 5 orang yang ditangkap jajaran Polda Metro Jaya itu, yakni dosen Institut Pertanian Bogor (IPB), berinisial AB.
Saat dikonfirmasi, Kepala Bagian Humas Biro Komunikasi IPB, Siti Nuryati, mengatakan sudah mendengar kabar itu. Tapi, dia masih perlu menelusuri kebenaran kabar itu.
“Kami cek dulu. Kami sudah dapat informasinya, tapi kami perlu memastikannya dulu,” kata Yati saat dihubungi, Minggu (29/9).
Saat ditanya soal kebenaran AB merupakan sosok dosen IPB yang ditangkap, Yati juga belum mau berkomentar banyak. Dia ingin berkomunikasi dulu dengan pimpinan guna memastikan kabar itu.
“Kami juga dapat dari share informasi yang beredar di WhatsApp. Kami perlu cek dulu. Posisinya ini hari libur dan kami masih berkoordinasi dengan pimpinan,” jelas dia.
“Nanti kalau sudah ada, kami akan kirimkan pernyatannya,” ucap dia.
Sebelumnya, polisi menangkap 5 orang di sebuah rumah di kawasan Cipondoh, Tangerang. Kelimanya diduga merencanakan demo ricuh. Bahkan mereka diduga sudah menyiapkan bom molotov yang akan digunakan saat demo ricuh.
Editor: PAR
Sumber: kumparan