MilanLionel Messi mengusung target tinggi di sepanjang musim ini. Messi ingin membawa Barcelona juar Liga Champions lagi dan memenangi Copa America dengan Argentina.

Messi baru saja menjalani musim 2018/19 yang buruk, sekalipun Barcelona sukses merebut trofi juara LaLiga. Pasalnya, Barca kandas secara menyakitkan di Liga Champions usai didepak Liverpool, meski sempat unggul 3-0 di leg pertama (agregat 3-4). Kekalahan itu memperpanjang puasa gelar juara Eropa Barca yang terakhir kali dirasakan pada musim 2014/15.

Setelahnya, Barca gagal mendapatkan pelipur lara karena secara mengejutkan dikalahkan Valencia di final Copa del Rey. Nasib buruk Messi berlanjut di level internasional karena Argentina disingkirkan tuan rumah Brasil di semifinal Copa America 2019.

Messi tidak mengawali musim ini dengan cemerlang lantaran diganggu cedera. Namun, La Pulga tetap optimistis akan mampu mencapai target-targetnya.

“Tujuanku adalah memenangi seluruh gelar juara yang memungkinkan,” jawab Messi dalam wawancaranya dengan Majalah FIFA, yang dikutip Marca. “Sudah empat tahun sejak kami memenangi Liga Champions dan kami ingin memenanginya lagi.”

“Namun untuk itu, kami harus bekerja setiap harinya. Aku juga menginginkan Copa America, aku ingin mencoba lagi.”

Meski sudah bergelimang gelar bersama Barcelona, Messi belum mampu meraih gelar bergengsi bersama Argentina. Satu-satunya titel juara Messi adalah medali emas Olimpiade 2008 dengan Argentina U-23.

Editor: PAR
Sumber: detiksport