Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin alias Mas Ipin eksis di Instagram Ivanka Trump. (Foto: Instagram/@ivankatrump)

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin alias Mas Ipin eksis di Instagram Ivanka Trump. (Foto: Instagram/@ivankatrump).

POJOK BATAM.ID Washington -Ada wajah pria Indonesia di sebuah unggahan di Instagram Ivanka Trump, baru-baru ini. Pria tersebut adalah Mochamad Nur Arifin yang bukan lain Bupati Trenggalek Jawa Timur.

“It was a pleasure to meet with the inaugural #WGDP@StateIVLP group of inspiring leaders representing 18 countries!” tulis Ivanka untuk keterangan foto tersebut. Tampak Mas Ipin, begitu sapaan akrab sang Bupati, berada di tengah kerumunan perempuan. Ia berdiri di sebelah putri sekaligus penasihat Presiden AS Donald Trump itu.

Mas Ipin lalu mem-posting ulang foto tersebut di Instagram-nya, @avinml. Sebagai keterangan foto, pria 29 tahun itu menulis, “Thank you Ms. @ivankatrump to having me as only men who engaged with this very first @stateivlp @statedept @exchangeourworld #WGDP initiatives. I will do my best for my country, like we mentioned, we will make world “great again”.

Ivanka juga sempat menguggah foto dirinya berdua dengan MasIpin diInstagram Stories. “Meet Mochamad Nur Arifin Mugiyanto from Indonesia,” tulis Ivanka yang fotonya bersama Presiden Joko Widodo di KTT G20 sempat viral.

Mas Ipin berada di Amerika Serikat untuk menghadiri program International Visitors Leadership Program (IVLP). Acara yang berlangsung pada 8-28 September itu diinisiasi oleh Women’s Global Development and Prosperity (WGDP), organisasi pemberdayaan perempuan besutan pemerintah AS. Ia menjadi satu-satunya peserta pria sekaligus perwakilan Indonesia.

“Program ini seluruhnya akan dibiayai oleh Pemerintah Federal Amerika Serikat, jadi sebagai bentuK laporan saya kepada masyarakat, tidak akan ada sepeser pun APBD yang saya gunakan. Karena perjalanan mulai dari Washington, San Fransisco, Iowa dan NYC, semuanya telah ditanggung oleh US gov,” terang Mas Ipin di Instagram beberapa waktu lalu.

WGDP didirikan oleh Presiden Trump pada 2019 untuk menyokong upaya pemberdayaan perempuan di seluruh dunia. Menurut situs whitehouse.gov, target WGDP adalah menjangkau 50 juta perempuan di negara-negara berkembang pada 2025 lewat berbagai kegiatan yang diinisiasi pemerintah AS.

(dtg/dtg)

Editor: PAR
Sumber: wolipop