6 Fakta Menarik Man United vs Chelsea di Liga Inggris Manchester United menjamu Chelsea pada laga perdana Liga Inggris musim ini. (Reuters/John Sibley)
6 Fakta Menarik Man United vs Chelsea di Liga Inggris Manchester United menjamu Chelsea pada laga perdana Liga Inggris musim ini. (Reuters/John Sibley)

JAKARTA, POJOK BATAM.ID – Manchester United (MU) akan menjamu Chelsea dalam laga perdana Liga Inggris musim ini di Old Trafford pada Minggu (11/8). Berikut fakta menarik jelang laga tersebut.

Liga Inggris kembali dimulai pada Jumat (9/8) waktu setempat atau Sabtu (10/8) dini hari WIB setelah libur selama 89 hari. Liga Primer edisi ke-28 ini akan berlangsung selama 282 hari atau lebih dari 9 bulan yang berakhir pada 17 Mei 2020 mendatang.

Dari jadwal pekan pertama, laga paling sengit dan bertajuk big match adalah Manchester United lawan Chelsea. Laga ini akan berarti penting bagi kedua tim yang ingin mengawali musim dengan tiga poin di tangan.

Berikut fakta menarik MU vs Chelsea dikutip dari Opta:

1. Ini akan menjadi pertemuan pertama antara MU lawan Chelsea di hari pertama Liga Inggris sejak musim 2004-2005. Ketika itu, Chelsea membuka Liga Inggris dengan kemenangan 1-0 di Stamford Bridge pada Minggu, 15 Agustus 2004.

Chelsea akan menghadapi laga perdana yang berat dengan tandang ke markas MU.Chelsea akan menghadapi laga perdana yang berat dengan tandang ke markas MU. (REUTERS/Leonhard Foeger)

2. Kali terakhir MU bermain lawan Chelsea di Old Trafford dalam laga pembuka Liga Inggris adalah pada musim 1958-1959. United menang dengan skor 5-2, dengan Bobby Charlton mencetak hattrick pada Sabtu, 23 Agustus 1958.

3. Chelsea belum pernah kalah bila bermain dalam laga pembuka Liga Primer Inggris di hari Minggu.

4. Manchester United hanya memenangkan dua pertandingan dari 13 pertemuan terakhir di Liga Inggris melawan Chelsea. Total Setan Merah mencatat dua kali menang, enam imbang, dan lima kalah.
6 Fakta Menarik MU vs Chelsea

5. MU tidak terkalahkan dalam enam pertemuan kandang lawan Chelsea. Di Old Trafford, MU mencatat dua kali menang, empat imbang, dan tanpa kekalahan.

6. Ini akan menjadi pertemuan yang pertama Manchester United lawan Chelsea, kedua manajer sama-sama pernah bermain untuk masing-masing tim tersebut saat masih aktif bermain sebagai pemain. Ole Gunnar Solskjaer merupakan penyerang MU pada 1996-2007, sedangkan Frank Lampar adalah gelandang The Blues pada 2001-2014.

Editor: HEY
Sumber: CNNIndonesia