Pesawat Militer Pakistan Jatuh di Perumahan, 15 Orang Tewas Ilustrasi. (Social Media/via REUTERS)
JAKARTA, POJOK BATAM.ID – Sebuah pesawat militer Pakistan dilaporkan jatuh di sebuah perumahan warga di Kota Rawalpindi, dekat Ibu Kota Islamabad, hingga menewaskan 15 orang, Selasa (30/7).

“Sebuah pesawat kecil menabrak sebuah area perumahan. Sejauh ini kami telah mendapati 15 jasad, yang terdiri dari 10 warga sipil dan 5 awak pesawat,” ucap juru bicara tim evakuasi, Farooq Butt.

Butt menuturkan 12 orang lainnya juga ikut terluka dalam insiden itu.

Pesawat tersebut dikabarkan milik angkatan bersenjata Pakistan. Burung besi itu jatuh di dekat lingkungan perumahan kelas atas dekat markas militer.

Seorang wartawan AFP di lokasi kejadian melihat asap masih bermunculan dari puing-puing pesawat dan rumah yang hancur.

Otoritas militer telah menutup lokasi kejadian untuk sementara waktu meski kerumunan penduduk tetap mendekati area pesawat jatuh. Beberapa warga menangis sambil melihat puing-puing di sekelilingnya.

Insiden kecelakaan pesawat ini bukan yang pertama kali terjadi di Pakistan. Sejumlah kecelakaan pesawat dan helikopter dilaporkan sering terjadi di negara Asia Selatan itu selama bertahun-tahun.

Pada 2016 lalu, sebuah pesawat komersial Pakistan International Airlines terbakar setelah satu dari dua mesin turboprop-nya mati ketika terbang dari utara Pakistan ke Islamabad.

Insiden itu menewaskan lebih dari 40 orang.

Lihat juga: Solidaritas Semu Uighur dan Pujian Negara Muslim bagi China

Kecelakaan paling mematikan terjadi pada 2010 lalu, ketika sebuah pesawat Airbus 321 yang dioperasikan oleh maskapai swasta Airblue menabrak bukit-bukit di luar Islamabad dari Karachi. Insiden itu menewaskan seluruh 152 penumpang.

Editor: HEY
Sumber: CNNIndonesia