POJOK BATAM.ID – Misi Persiba Balikpapan mentas ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia bakal dimulai pada Sabtu (22/6) malam WIB. Tim kuat PSIM Jogjakarta akan jadi ujian pertama bagi Beraung Madu.

Pelatih Persiba, Salahudin mengatakan, anak asuhnya dalam kondisi 100 persen jelang pertandingan malam nanti. “Pemain dalam kondisi yang bagus, mereka juga sangat termotivasi,” kata Salahudin seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Jadi laga resmi perdana menukangi Persiba, Salahudin menyebut laga malam nanti sangat krusial. Jika mampu meraih tiga angka, dia yakin motivasi pemain semakin meningkat dan akan lebih mudah menghadapi laga-laga selanjutnya.

Musim ini, Laskar Mataram – julukan PSIM, memang jadi kandidat kuat juara Liga 2 2019. Kedalaman skuad milik Vladimir Vujovic jadi salah satu parameter utama, di samping masa persiapan yang cukup lama.
PSIM memang punya materi merata di semua lini, mulai dari belakang sampai lini serang. Di belakang mereka punya Ngurah Nanak, Hisyam Tole hingga Heri Susilo. Di lini tengah mereka ada Raphael Maitimo dan Hendika Arga. Di lini serang mereka punya Cristian ‘El Loco’ Gonzales.

“Iya, mereka memang punya pemain bagus, tidak hanya Gonzales saja. Kuncinya adalah pemain bermain disiplin dan penuh motivasi,” ujar Salahudin.

Soal debut Vladimir Vujovic sebagai pelatih, Salahudin enggan mengentengkan. Bagi dia, pengalaman pelatih yang akrab disapa Vlado itu sebagai pemain yang bagus akan digunakan pada laga nanti.

“Saya melihat uji coba mereka melawan Timnas U-23, mereka bermain bagus. Jadi tidak ada alasan meremehkan,” ungkap Salahudin.

Pada sesi latihan terakhir, Salahudin juga memantapkan penyelesaian akhir yang dalam beberapa uji coba jadi salah satu problem. Semua pemain diharapkan Salahudin mampu memanfaatkan semua peluang dalam laga malam nanti.

Sumber:Jawapos.com