TNI-Polri bersama Pemda dan masyarakat gelar doa menyambut Pemilu 17 April 2019.

Batam – Polda Kepri bersama TNI serta elemen masyarakat gelar doa memohon pesta demokrasi Pemilu 17 April 2019 berjalan aman dan damai di Indonesia, khususnya daerah Kepulauan Riau, Jumat (12/4/2019).

Gubernur Provinsi Kepri, H Nurdin Basirun menyampaikan, 17 April 2019 adalah pesta demokrasi di Negara Indonesia dan hendaknya dimaknai dengan persatuan dan kesatuan.

“Walaupun berbeda pilihan namun jangan kita terpecah belah, bersama menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya Pemilu 2019, kepada seluruh masyarakat gunakanlah hak pilihnya karena 1 suara yang diberikan akan menentukan nasib bangsa selama 5 tahun ke depan. Untuk jaminan keamanan kita percaya TNI dan Polri akan menjamin situasi yang aman pada Pemilu 2019 ini,” kata Nurdin dalam sambutannya.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revinto menyampaikan, saat ini waktu tinggal 4 hari 12 jam lagi bangsa ini akan melaksanakan pesta demokrasi. Kapolda mengajak seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat bersama-sama bermohon doa bermunajat kepada Allah SWT, agar pelaksanaan Pemilu dapat berjalan aman, damai, lancar dan kondusif.

“Sebagai penanggungjawab keamanan dan ketertiban masyarakat kami menyampaikan apresiasi ucapan terima kasih karena pengamanan Pemilu 2019 yang dimulai dari bulan Juli tahun lalu hingga sampai saat ini Alhamdullilah karena kerja keras TNI-Polri didukung Pemerintah Daerah dan segenap stakeholder terkait beserta seluruh komponen masyarakat di samping ridho Allah SWT sampai sejauh ini tidak terdapat hal-hal yang signifikan yang dapat mengganggu keamanan,” beber Kapolda.

Namun demikian, situasi dan kondisi konduaif, tambah jenderal bintan dua itu, sebagai manusia hanya bisa menjalankan tugas semaksimal mungkin untuk menciptakan keamanan yang kundusif, tidak boleh takabur, tetap tawadhu bermohon kepada Allah SWT.

“Bersama-sama kita berbuat kebaikan, menjadikan Indonesia, Kepulauan Riau secara khusus Kota Batam aman damai dan sejahtera, terima kasih atas kontribusinya mari kita satukan hati dan pikiran serta langkah kita untuk menjaga Bunda Tanah Melayu, Bumi Segantang Lada yang kita cintai bersama,” tuturnya.

Selanjutnya dilaksanakan pembacaan doa oleh Kakanwil Kementerian Agama Kota Batam, H Zulkarnain Umar. Selesai pembacaan doa dilanjutkan dengan Sholat Jumat.

Sumber: Batamtoday.com
Editor:Robert