Pojok BatamRespons pasar properti nasional masih dianggap memiliki potensi besar. Bahkan untuk mengoptimalkan pasar, pengembang perusahaan dalam negeri pun menggandeng perusahaan asing yakni dari Tiongkok.

Kedua perusahaan yang berkolaborasi tersebut yakni PT Prioritas Land Indonesia (PLI) dan Nantong Double Great Group. Kedua perusahaan itu berkolaborasi untuk membangun superblok di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Presiden Direktur PT Prioritas Land Indonesia Marcellus Chandra mengatakan, kerja sama dengan Nantong Double Great Group dalam bentuk pembagian saham. “Nantong mengakuisisi saham kami sebesar 51 persen saham, sementara 49 persen masih dipegang oleh Prioritas Land,” kata Marcell, dalam keterangan persnya, Kamis (1/11).

Bahkan pembangunan pondasi untuk proprertinya yang bernama K2 Park sudah dilakukan Senin (29/10) lalu. Pengembangan ini menelan dana investasi sebesar Rp 800 miliar itu diperkirakan tuntas pada 2022.

Lebih jauh Marcell menyebut, Nantong Double Great Group merupakan perusahaan tekstil sekaligus pengembang yang berpengalaman di daerah asalnya, Nantong, Provinsi Jiangsu, Tiongkok. Kerja sama dengan Prioritas Land Indonesia merupakan langkah pertama Nantong dalam berekspansi ke Indonesia.

“Kami merasa sangat beruntung bisa bekerja sama dengan Nantong. Nantong baru pertama kali masuk ke Indonesia dan langsung menggandeng kami,” imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan CEO Nantong Double Great Group, Guo Yonghe. Menurut Guo Yonghe, pasar properti Indonesia masih sangat menjanjikan mengingat kebutuhan hunian di Indonesia masih tinggi. Apalagi, keberadaan hunian high rise sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban dan generasi milenial. “Kami optimistis, ke depan proyek hunian high rise masih menarik bagi para investor,” kata dia.

Adapun dalam rencananya, K2 Park yang terletak di daerah Gading Serpong, dikembangkan di atas lahan seluas 3 hektare (ha). Di lahan itu akan terdapat kawasan terpadu (mixed use) yang akan menghadirkan 6 tower. Masing-masingnya memiliki 32 lantai.

Empat tower akan menyajikan 2.500 unit apartemen. Sebuah tower perkantoran yang sebagian dijual dan sebagian disewakan, yakni Education Tower akan diisi oleh sejumlah institusi pendidikan. Sebuah sebuah tower lainnya akan menjadi hotel.

Di samping itu, superblok ini juga akan menghadirkan food hall, area komersial, restoran, cafe, dan sejumlah fasilitas penunjang lainnya.

Leave a Reply