Pojok Batam- Ratusan peserta dari dalam dan luar negeri ambil bagian dalam jelajah Karimun menggunakan sepeda. Event dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kabupaten Karimun ini akan digelar pada Minggu (14/10) mendatang.
”Pendaftaran untuk jelajah Karimun sudah kita buka, kini peserta yang mendaftar sudah mencapai 300 orang, termasuk 100 orang dari Malaysia dan Singapura. Jumlah peserta tidak menutup kemungkinan akan bertambah mengingat pelaksanaannya masih lama,” ujar Kepala Dinas Pariwisata, Seni dan Kebudayaan Kabupaten Karimun Zamri, Jumat (5/10). Selain untuk memeriahkan HUT Kabupaten Karimun, juga sebagai ajang untuk memperkenalkan tempat-tempat yang ada di Pulau Karimun. “Khususnya untuk peserta yang datang dari luar Karimun,” bebernya.
Jelajah Karimun ini rencananya akan menempuh jarak sejauh 35 km yang dimulai dari kawasan Coastal Area dan akan berakhir di Pantai Pongkar yang menjadi tempat pelaksanaan puncak acara.
”Jelajah Karimun ini bukan dalam bentuk balapan sepeda. Peserta bersepeda bersama-sama mengikuti rute yang telah ditetapkan oleh panitia. Misalnya, melalui Kecamatan Karimun, Tebing, Meral, Meral Barat dan berakhir di Kecamatan Tebing. Tepatnya di Pantai Pongkar,’’ paparnya.
Pantia penyelenggara, lanjut Zamri, sudah menyiapkan lebih 300 doorprize termasuk cenderamata untuk peserta.(san)

Panitia pelaksana tidak memberikan kupon door prize pada saat pendaftaran.

“Kupon baru bisa diterima oleh peserta setelah mengikiti rute sampai di GOR Badang Perkasa. Di sana panitia baru menyerahkan kupon, setelah itu hiburan dan pencabutan undian di Pantai Pongkar,” tutupnya.

Leave a Reply