JAKARTA – Realme mengumumkan seri ponsel terbaru, Narzo yang berada di rentang harga Rp2 juta yang diunggulkan sebagai ponsel yang cukup gegas untuk bermain gim.

Realme memberikan sedikit bocoran spesifikasi Narzo. Mengusung slogan “Feel the Power” Realme Narzo dilengkapi dengan spesifikasi untuk performa tinggi.

Untuk mendukung performa, ponsel ini menggunakan chipset MediaTek Helio G90T. Seri ini memang ditujukan Mediatek sebagai chipset untuk bermain gim.

Selain itu, Narzo akan juga menampilkan Ultra Smooth Display dengan refresh rate 90Hz. Nilai refresh rate layar ini juga cukup tinggi 90 Hertz. Dengan nilai refresh rate yang tinggi, layar jadi lebih responseif mengolah gambar, sehingga tampilan gerakan di gim bakal terlihat lebih mulus.

Meski demikian, refresh rate 90 Hz bukanlah yang tertinggi di pasaran. Samsung S20 Ultra memiliki refresh rate hingga 120 Hz. Namun, untuk ponsel seharga Rp2 jutaan, bisa jadi baru Narzo yang menawarkan fitur tersebut.

Dari sisi kamera, Narzo menawarkan konfigurasi kamera flagship 48MP ultra-clear dan mendukung pengisian daya cepat 30W.

Selain itu, Narzo juga akan memberikan kapasitas penyimpanan yang ditawarkan juga cukup lega.

“Memori 4GB + 128GB,” seperti diungkap Palson Yi dalam wawancara dengan CNNIndonesia, Senin (8/6).

Realme turut berambisi untuk menjadikan Narzo sebagai produk terlaris di segmen harga Rp2 jutaan dan menjadi ponsel pintar online nomor 1 di Indonesia.

“Kami juga memperhatikan bahwa semakin banyak pengguna yang memprioritaskan bermain game, menonton video, dan kebutuhan hiburan lainnya pada smartphone. Mereka mencari smartphone kuat yang dapat memenuhi permintaan tinggi mereka, smartphone dengan prosesor kuat, layar besar, baterai besar, dan pengisian daya cepat,” kata Yi.

Ponsel ini akan diluncurkan pada 16 Juni bersamaan dengan peluncuran flagship Realme X3 Superzoom.

Dalam kisaran harga Rp2 jutaan, Narzo akan menjadi penantang utama Redmi Note 9 yang baru saja diluncurkan oleh Xiaomi. Sama seperti Narzo, Redmi Note 9 juga dibekali dengan kamera 48MP.

Perbedaan mendasar berada pada refresh rate layar ponsel. Narzo mengusung layar 90 Hz, sedangkan Xiaomi tidak. Menyoal harga, Redmi Note 9 dibanderol dengan harga Rp2,5 juta (4GB+64GB) dan Rp2,9 juta (6GB+128GB).

Editor: PARNA
Sumber: CNN Indonesia