BKMT Provinsi Kepulauan Riau mengadakan kegiatan peningkatan kapasitas pengurus BKMT Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau tahun 2024. (Foto: dok Humas Pemprov Kepri)
Dewi Ansar: Menuju Pelayanan Unggul dan Pembangunan Berkelanjutan

Dalam rangka peningkatan kapasitas pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di tingkat Kabupaten/Kota se Provinsi Kepulauan Riau, BKMT Provinsi Kepulauan Riau mengadakan kegiatan peningkatan kapasitas pengurus BKMT Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau tahun 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Sekretaris BKMT Provinsi Kepulauan Riau, Bintan Center Batu 9, Tanjungpinang, Selasa (30/4) ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengurus BKMT di tingkat daerah guna memperkuat peran BKMT dalam mendukung pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Ketua BKMT Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar membuka secara langsung kegiatan ini. Hadir juga para pengurus BKMT Provinsi Kepulauan Riau yang turut mendampingi.

Kegiatan ini diikuti oleh para pengurus BKMT dari berbagai Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Riau. Para peserta akan mendapatkan berbagai materi dan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola BKMT di tingkat Daerah.

“Kegiatan ini dapat menjadi langkah awal dalam meningkatkan kualitas pelayanan BKMT kepada masyarakat di seluruh wilayah Kepulauan Riau,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Hj. Dewi Kumalasari Ansar menekankan pentingnya peran BKMT dalam memperkuat tali silaturahmi antar umat Islam serta berperan aktif dalam pembangunan masyarakat.

Ia juga menegaskan pentingnya meningkatkan kapasitas pengurus BKMT agar dapat memberikan kontribusi yang lebih baik dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau.

“Kegiatan peningkatan kapasitas ini diharapkan dapat memperkuat pengurus BKMT Kabupaten/Kota dalam menjalankan tugasnya sebagai pilar kemajuan umat Islam di Provinsi Kepulauan Riau,” kata Dewi Ansar.

Dengan adanya kegiatan peningkatan kapasitas ini, Dewi Ansar mengharapkan para pengurus BKMT Kabupaten/Kota se Provinsi Kepulauan Riau akan semakin siap dan mampu untuk mengemban tugasnya dalam memajukan umat Islam dan masyarakat di daerahnya masing-masing.

“Semoga kegiatan peningkatan kapasitas ini, para pengurus BKMT di tingkat Kabupaten/Kota dapat lebih profesional dalam mengelola majelis taklim, sehingga dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat,” harapnya.

Editor: PARNA