Ilustrasi wisata di Italia. (AP/Andrew Medichini)

Eropa terkenal sebagai benua dengan negara-negara maju. Tetapi, ternyata di Eropa juga terdapat beberapa negara yang tinggi angka pencopetannya.

Pencopet adalah tindakan kriminal yang sangat meresahkan. Terkhusus bagi wisatawan, itu adalah mimpi buruk. Jika tak waspada, ancaman kehilangan uang, barang berharga, hingga dokumen perjalanan seperti visa dan paspor dapat mengancam wisatawan.

Untuk itu, traveler mesti tahu bagaimana cara menjaga diri hingga waspada di daerah-daerah rawan pencopet. Traveler mesti waspada ketika berada di transportasi umum, tempat wisata utama, hingga jalan-jalan ramai yang sering dikunjungi turis.

Jangan merasa aman ketika berwisata di negara-negara terkenal di Eropa, karena, justru negara-negara terkenal seperti Italia, Prancis, Spanyol, yang disebut banyak pencopetnya.

Para ahli perjalanan di quotezone.co.uk, sebuah perusahaan asuransi, mengungkapkan negara Eropa mana yang paling sering menjadi sasaran pencopet yang mengincar turis yang tidak waspada. Dan negara yang masuk dalam daftar adalah negara-negara terkenal, alih-alih negara kecil.

10 Negara Eropa Paling Banyak Pencopet
1. Italia
2. Prancis
3. Spanyol
4. Jerman
5. Belanda
6. Portugal
7. Turki
8. Yunani
9. Polandia
10. Irlandia

“Kota-kota di Eropa merupakan tujuan wisata yang terkenal populer untuk tamasya, dengan lonjakan wisatawan baru-baru ini yang diperkirakan akan terus berlanjut hingga tahun 2024, sayangnya hal ini juga membuat mereka menjadi salah satu zona bahaya pencopetan,” ujar juru bicara quotezone.co.uk, Tiffany Mealiff.

“Dengan banyaknya orang yang mulai merencanakan detail liburan musim panas mereka, kami memperingatkan para wisatawan untuk mewaspadai potensi bahaya yang muncul saat bepergian ke tempat-tempat wisata ini,” tambahnya.

Editor: PARNA

Sumber: detik.com