Jackie Chan (Foto: Dok. Ist)

Siapa yang gak kenal Jackie Chan? Aktor laga legendaris ini terkenal dengan aksinya yang gila-gilaan dan berani tanpa stuntman.

Berkat dedikasi dan kegigihannya, Jackie Chan sukses memukau penonton dengan berbagai adegan mendebarkan di film-filmnya.

Tapi, tahukah kamu kalau dia gak asal nekat loh? Setiap aksinya selalu diperhitungkan dengan matang, memadukan koreografi yang rumit, momen menegangkan, dan sentuhan humor yang khas.

Nah, kali ini kita mau ngobrolin 5 adegan paling berbahaya yang pernah dilakukan Jackie Chan. Siap-siap jantungan deh!

1. Meluncur di Tiang di Police Story (1985)

Ingat adegan ikonik Jackie Chan meluncur di tiang pencahayaan di film Police Story? Itu salah satu aksi paling berkesan loh! Bayangin aja, dia meluncur di ketinggian dengan berani, menghasilkan momen menegangkan dan visual yang memukau.

Gak heran kalau Jackie Chan mengalami luka bakar tingkat dua dan cedera panggul akibat terbentur. Tapi profesionalisme dia luar biasa, tetap menyelesaikan adegan ini dengan keren.

2. Melompat ke Bus di Police Story 2 (1988)

Masih di film Police Story, kali ini Jackie Chan menunjukkan kelincahannya dengan melompat dari kendaraan yang sedang bergerak. Dia melompat dari truk ke bus tingkat, dan kemudian melompat dari bus ke jendela kaca sebuah gedung.

Adegan ini semakin menegangkan karena Jackie Chan secara tidak sengaja melompat melalui jendela yang salah dan mengalami cedera. Keberanian dan dedikasi Jackie Chan patut diacungi jempol!

3. Terjun ke Balon Udara di Armour of God (1986)

Tanpa ragu, Jackie Chan melompat dari tebing tinggi ke balon udara yang bergerak. Setelah terjun bebas yang menegangkan, dia mendarat di atas balon dan memasang kait untuk turun.

Adegan ini semakin luar biasa karena Jackie Chan sebelumnya tidak pernah melakukan base jump. Beruntungnya, dia berhasil mendarat dengan selamat dan memberikan momen menegangkan bagi penonton.

4. Kejar-kejaran Bus di Police Story (1985)

Adegan penuh adrenalin ini menunjukkan Jackie Chan yang berpegangan pada payung dan mengejar bus yang melaju kencang. Dia kemudian naik ke dek kedua bus, menggunakan pengait payung untuk berpegangan, dan berlari melintasi mobil-mobil yang bergerak.

Kecepatan dan kelincahan Jackie Chan di atas bus benar-benar luar biasa, menghadirkan aksi laga yang tak terlupakan.

5. Jatuh dari Menara Jam di Project A (1983)

Terpojok oleh penjahat, Jackie Chan sebagai Dragon Mi Yong harus melarikan diri dari menara jam. Tanpa jalan keluar lain, dia berpegangan pada jarum jam dan jatuh bebas dari ketinggian. Tubuhnya menabrak beberapa kanopi kain sebelum akhirnya mendarat di tanah.

Editor: PARNA
Sumber: detik.com