Ilustrasi eskrim (Foto: Getty Images)

Unilever baru-baru ini menarik kembali produk es krim Magnum di Inggris dan Irlandia. Penarikan tersebut dilakukan karena khawatir es krim tersebut kemungkinan mengandung potongan plastik dan logam.

“Hal ini membuat es krim ‘tidak aman untuk dimakan’,” demikian Badan Standar Makanan Inggris (FSA) memperingatkan, dikutip dari Metro UK.

Produk es krim yang ditarik adalah stik es krim Magnum Almond (3 x 100 ml), dengan kode batch L3338, L3339, L3340, L3341, L3342 dan tanggal Best Before 12/2025 yang dilaporkan memiliki risiko tersebut. Kode batch tersebut dapat dilihat di sisi kotak es krim Magnum.

Unilever juga telah mengeluarkan pemberitahuan kepada tempat penjualan dan menjelaskan mengapa pihaknya menarik kembali produk tersebut, serta apa yang harus dilakukan jika terlanjur membelinya. Pihaknya juga menegaskan selain produk yang ditarik di Inggris dan Irlandia, tidak ada produk Magnum lainnya dan negara lain yang terpengaruh atas risiko tersebut.

Unilever meminta pelanggan yang telah membeli produk terkena dampak untuk tidak memproduksi produk dan menghubungi tim mereka untuk mendapatkan panduan lebih lanjut.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan terima kasih atas kerja sama Anda,” kata Unilever, dikutip dari Daily Mail.

Editor: PARNA
Sumber: detik.com