Duel sengit Manchester United vs Liverpool imbang 2-2. (REUTERS/Carl Recine)

Duel panas Manchester United vs Liverpool berakhir imbang 2-2 pada bigmatch Liga Inggris yang digelar di Old Trafford, Minggu (7/4).

Bertanding di depan publik sendiri, Man Utd sempat membuat kejutan dengan mencetak gol cepat lewat aksi Alejandro Garnacho pada menit kedua. Sayang, gol tersebut dianulir wasit karena Garnacho lebih dulu offside.

Menerima umpan terobosan dari Bruno Fernandes, Garnacho lolos dari kawalan dan berhasil mengecoh Caoimhin Kelleher sebelum melepaskan tembakan ke gawang yang kosong. Sayangnya gol tersebut dianulir wasit.

Gempur MU Habis-habisan, Liverpool Unggul 1-0 di Babak Pertama
Semenit berselang, Liverpool berbalik mengancam melalui tembakan Dominik Szoboszlai dari kotak penalti. Beruntung, Andre Onana mampu menepis bola.

Selepas peluang tersebut, The Reds lebih mendominasi serangan. Gawang Onana pun akhirnya jebol di menit ke-25 lewat tendangan voli Luis Diaz.

Bermula dari sepak pojok Andy Robertson disambut sundulan Darwin Nunez yang membuat bola bergulir di depan gawang. Diaz langsung melepaskan tembakan voli setengah akrobatik yang tak kuasa diantisipasi Onana.

Liverpool terus memegang kendali permainan dan memaksa tuan rumah hanya mengandalkan serangan balik. Pada menit ke-33, Onana harus jatuh bangun menggagalkan dua tembakan Mohamed Salah.

Setan Merah seolah digempur habis-habisan oleh Liverpool di sepanjang laga. Darwin Nunez pun nyaris memperbesar keunggulan tim tamu di masa injury time namun sayang tembakan jarak dekat Nunez masih bisa diblok Onana.

Gawang MU pun selamat dari kebobolan dan skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga jeda pertandingan.

The Reds benar-benar mendominasi permainan di babak pertama. Skuad arahan Jurgen Klopp total melepaskan 15 tembakan dengan empat on target. Sementara MU belum mampu mencatat tembakan sekalipun ke gawang Liverpool.

Memasuki babak kedua, MU berhasil menyamakan skor 1-1 di menit ke-50 lewat gol unik Bruno Fernandes memanfaatkan kesalahan umpan Jarell Quansah di lini tengah.

Niat Quansah untuk memberikan umpan berhasil dipotong Bruno Fernandes yang langsung menembak bola dari jarak jauh untuk memperdaya Kelleher yang dalam posisi tak ideal.

Gol Fernandes membakar semangat anak-anak Setan Merah. Hasilnya, Kobbie Mainoo sukses membawa Man Utd berbalik unggul 2-1 pada menit ke-67.

Menerima assist Aaron Wan-Bissaka di dalam kotak penalti, Mainoo yang dalam posisi membelakangi gawang melakukan pergerakan memutar untuk melepaskan tembakan keras ke pojok kiri gawang.

Sayang, keunggulan Man Utd tak mampu bertahan hingga akhir laga. Liverpool bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-84 lewat eksekusi penalti Mohamed Salah.

Wasit menunjuk titik putih setelah Wan-Bissaka melakukan tekel keras kepada Harvey Elliot di kotak penalti. Salah yang ditunjuk sebagai algojo sukses menunaikan tugasnya dengan baik untuk mengubah skor jadi 2-2.

Luis Diaz nyaris membuat tuan rumah menderita di masa injury time lewat tembakan jarak dekat memanfaatkan kemelut di depan gawang. Sayang bola masih melambung di atas mistar gawang.

Semenit berselang, giliran Anthony yang mendapat peluang. Namun, tembakannya masih bisa dibendung Kelleher. Skor imbang 2-2 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain MU vs Liverpool:
Manchester United XI (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Willy Kambwala, Diogo Dalot; Casemiro, Kobbie Mainoo; Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Rasmus Hojlund.

Liverpool XI (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Conor Bradley, Jarell Quansah, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Alexis Mac Allister, Wataru Endo, Dominik Szoboszlai; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz.

Editor: PARNA

Sumber: cnnindonesia.com