Conde Nast Traveller mengumumkan daftar negara terbaik di dunia yang berisi negara-negara yang paling memesona di dunia untuk dikunjungi wisatawan.

Dari banyaknya rekomendasi wisata yang ada, daftar negara terbaik di dunia ini direkomendasikan para wisatawan. Praktis daftar negara tersebut bisa menjadi sumber inspirasi berlibur paling memuaskan.

Dilansir dari Time Out, sebanyak 526.518 orang berpartisipasi dalam survei tahun ini untuk memilih negara terbaik di dunia.

Pada 2024, Jepang berhasil memperoleh predikat sebagai negara terbaik di dunia. Negara kepulauan ini baru-baru ini dinobatkan sebagai destinasi dengan pertumbuhan tercepat di kalangan wisatawan Gen Z.

Jepang sendiri adalah negara yang terkenal dengan bunga sakuranya, kuil Shinto yang khas dan kota-kota futuristiknya. Belum lagi sumber air panas, pegunungan, pantai, dan ribuan pulau.

Belakangan, negara ini juga telah memperkenalkan sejumlah langkah untuk mengelola pariwisata dengan lebih baik. Jepang pun juga akan segera meluncurkan visa nomaden digital.

Italia berhasil menduduki posisi kedua setelah Jepang. Negara ini penuh dengan kota-kota yang memukau seperti Milan, Roma, dan Florence. Ada pula pantai, pulau-pulau, dan tempat indah yang tak ada habisnya.

Sama seperti Jepang, Italia melakukan upaya untuk menekan turisme yang berlebihan atau overtourism. Salah satu inisiatifnya adalah serangkaian rute kereta api vintage yang akan mengangkut wisatawan ke beberapa tujuan pedesaan yang kurang dikenal di negara ini.

Sementara itu, Eropa mendominasi daftar ini, dengan Yunani dan Irlandia yang menempati posisi ketiga dan keempat.

Berikut daftar lengkap 19 negara terbaik di dunia versi Conde Nast Traveller:

1. Jepang
2. Italia
3. Yunani
4. Irlandia
5. Selandia Baru
6. Spanyol
7. Portugal
8. Norwegia
9. Swiss
10. Turki
11. Australia
12. Islandia
13. Kroasia
14. Jerman
15. Inggris
16. Afrika Selatan
17. Austria
18. Sri Lanka
19. Prancis.

Editor: PARNA
Sumber: cnnindonesia.com