Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan yakin Koalisi Perubahan masih solid usai pemungutan suara Pilpres 2024.

Dia menyampaikan itu merespons pertemuan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan beberapa waktu lalu.

“Saya ingin sampaikan bahwa kita semua ini solid. Tidak ada yang berubah, Anies-Muhaimin jalan terus bersama,” kata Anies di Yusuf Building Law Firm, Jakarta Selatan, Selasa (20/2/2024).

Anies menganggap pertemuan antara Jokowi dan Surya Paloh membahas hal biasa. Pasalnya, pertemuan tersebut diketahui oleh media massa sejak awal.

“Jadi gini kalau pertemuan itu kedengaran media dua, tiga hari sesudahnya itu baru serius. Tapi belum kejadian sudah ramai itu berarti tontonan saja,” jelas dia.

Anies menyebut saat ini seluruh bagian dari Koalisi Perubahan bertemu secara intensif. Hanya saja, kata dia, pertemuan tersebut tak dipublikasikan kepada media massa.

“Karena memang bukan hari kampanye kalau hari kampanye memang ada kegiatan-kegiatan kampanye terbuka. Tetapi pertemuan-pertemuan jalan terus,” ujar dia.

Elite Koalisi Perubahan sudah bertemu

Anies mengungkap tiga petinggi Koalisi Perubahan juga telah melakukan pertemuan pada Kamis (15/2) atau satu hari pasca pencoblosan.

Anies menyebut pertemuan itu dihadiri Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Umum PKB sekaligus cawapres 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin), dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Ia menyebut pertemuan itu membahas langkah Koalisi Perubahan ke depan. Oleh karena itu, kata dia, Koalisi Perubahan siap memuluskan inisiasi hak angket di DPR yang diajukan kubu Ganjar-Mahfud.

Hak angket yang dimaksud untuk mengusut dugaan kecurangan dalam Pemilu 2024.

“Kita ketemu dan membahas langkah-langkah dan kita solid karena itu saya sampaikan ketika inisiatif hak angket itu dilakukan maka tiga partai ini siap ikut,” ujar dia.

Editor: PARNA
Sumber: cnnindonesia