Pojok Batam- Pemkab Bintan melalui Dinas Pertanian Kabupaten Bintan memberikan sejumlah bantuan pada kelompok petani di Kabupaten Bintan. Penyerahan ini disejalankan Sarasehan Petani dengan tema ”Penguatan Kelembagaan Petani Menuju Masyarakat Bintan yang Gemilang” di Balai Benih Kabupaten (BBK) Jalan Kijang, Kilometer 18, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Rabu (10/10) siang.
Bantuan yang diberikan, antara lain satu unit traktor roda empat, sembilan unit cultivator, 3.000 ekor ayam buras, pakan ternak 6 ton, 21 ekor sapi limosin, 43 ternak kambing, pupuk organik/anorganik, bantuan irigasi air tanah dangkal, serta kebutuhan petani lainnya.
Bantuan diserahkan langsung Bupati Bintan Apri Sujadi didampingi Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, Sekda Kabupaten Bintan Adi Prihantara, dan Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Deby Maryanti.
Bupati Bintan Apri Sujadi meminta kepada petani bisa memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Terlebih pemberian bantuan ini sebagai upaya pemerintah untuk menyejahterakan petani.
Dia juga meminta petani bersinergi dengan pemerintah untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi di sektor pertanian.
Kepala Dinas Pertanian Bintan Supriyono menuturkan sarasehan ini akan menjadi agenda rutin dan diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan kelembagaan kelompok petani untuk mewujudkan pertanian yang berdaya saing dan berkelanjutan.
”Selain untuk menguatkan kelembagaan kelompok tani, juga menjadikan petani mandiri,” tutupnya.(met)

Leave a Reply