Pojok Batam- Peme­rin­tah Provinsi Kepri mengalo­ka­sikan anggaran untuk memba­ngun ruang tunggu penumpang di Pelabuhan Tanjungberlian, Kecamatan Kundur Utara.
Proyek peningkatan pelayanan angkutan laut Dinas Perhubungan Provinsi Kepri itu, sudah mulai dikerjakan dengan nilai kontrak Rp 900 juta. Proyeknya dikerjakan CV Tegak 1 Mandiri dengan nomor kontrak 12/HUB/SP/IX/2018 masa pelaksanaan selama seratus lima belas hari kalender.
Anggota DPRD Provinsi Kepri, Joko Nugoroho, mengatakan pembangunan ruang tunggu pe­numpang Tanjungberlian se­suai keinginan masyarakat. Ar­tinya, sudah lama masyarakat mengusulkan peningkatan pelayanan angkutan laut, namun ba­ru bisa dianggarkan. “Bersyu­kur tahun ini Pemerintah Pro­vinsi sudah mengang­gar­kan me­lalui APBD untuk pe­ngerjaan ru­ang tunggu penum­pang. Se­karang dalam ta­hap pengerjaan. Kita memin­ta masyarakat berpe­ran ak­tif mengawasi pembangu­nan ru­ang tunggu penumpang ter­sebut agar hasilnya maksimal,” ujar Joko, Minggu (7/10).
Di sisi lain, kader Partai De­mok­­rat ini mengharapkan pe­ng­erjaan proyek sesuai dengan ke­tentuan. Sehingga masyarakat benar-benar bisa menikma­ti dan memanfaatkan fasilitas tersebut. “Kami akan melihat sejauh ma­na pengerjaan proyek tersebu­t. Hendaknya sesuai bestek atau ketentuan, karena yang akan menikmati adalah masyarakat luas,” ujarnya.
Sementara Rudi, tokoh pemuda tempatan menyampaikan te­rimakasih atas pembangunan ru­ang tunggu penumpang pe­labuhan Tanjungberlian. Di­a­kui­nya selama ini pelabuhan be­lum memiliki ruang tunggu se­hingga menumpang duduk di atas ponton.