Pojok Batam- Ratusan relawan Palang Merah Remaja (PMR) yang tergabung dalam PMI Kabupaten Natuna menggelar penggalangan dana untuk peduli korban gempa Palu dan Donggala. Kegiatan dilakukan diperempatan jalan DKW Mohd Benteng Ranai, Selasa (2/10).
Penggalangan dana peduli didampingi Wakil Bupati Natuna sekaligus ketua PMI Natuna, Ngesti Yuni Suprati. Selain itu, penggalangan dana yang dilaksanakan sekitar satu jam tersebut juga dibantu beberapa relawan mahasiswa STAI.
Selain itu, di tempat berbeda juga dilakukan penggalangan dana yang dilaksanakan personel Polres Natuna dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Natuna.
Ngesti mengatakan penggalangan dana peduli Palu dan Donggala adalah inisiatif PMI. Penggalangan juga untuk menyalurkan kepedulian masyarakat Natuna kepada saudara di Palu dan Donggala.
”PMI mengajak masyarakat ikut peduli kepada saudara di Palu dan Donggala. Kami berharap dengan penggalangan dana ini terus meningkatkan kepedulian sesama,” kata Ngesti.
Ngesti menyatakan saat ini PMI hanya melakukan penggalangan dana untuk sementara tidak menyalurkan bantuan pakaian layak. Mengingat proses pengiriman yang dinilai masih sulit. Dari pemerintah daerah, sambungnya, belum melakukan penggalangan dana, sementara diutamakan kalangan masyarakat.
”Akan dilihat kondisinya, jika masih mendukung, penggalangan dana untuk peduli Palu akan dilanjutkan. Khusus PMR supaya menggerakkan kepedulian sesama di sekolah dan mahasiswa,” kata Ngesti.(arn)

Leave a Reply