Pojok Batam

Resep Lobster Bumbu Cabai, Praktis dan Lezat

Ilustrasi: Salah satu masakan berbahan lobster yang mudah dimasak adalah lobster bumbu cabai. Berikut resep lobster bumbu cabai, bahan, dan cara membuatnya. (Foto: iStockphoto/Zhang Rong)

Salah satu hewan air yang lezat disantap adalah lobster. Salah satu jenis udang ini biasanya kita temukan di restoran-restoran mewah, namun sebetulnya lobster bisa diolah sendiri di rumah.

Resep lobster bumbu cabai atau chilli lobster bisa dipraktikkan dengan bahan dan cara sederhana.

Melansir Medical News Today, lobster merupakan bahan makanan tinggi kalori dan protein. Maka dari itu, pastikan kondisi kesehatan Anda cukup baik untuk mengonsumsi lobster.

Artikel ini mengulas resep praktis memasak lobster bumbu cabai atau chilli lobster, bahan-bahan, dan cara memasaknya.

Bahan:

Tak sulit menemukan bahan-bahan untuk mengolah seporsi lobster bumbu cabai atau chilli lobster. Untuk lobster, Anda bisa membelinya di supermarket atau supplier makanan laut. Bahan-bahan bumbu cukup mudah ditemukan di supermarket.

Tentunya bahan-bahan tersebut bisa disesuaikan dengan porsi bumbu yang akan dimasak. Kuantitas bahan-bahan juga menyesuaikan ukuran lobster yang akan diolah.

Ilustrasi: Ketebalan cangkang lobster membuat Anda harus berhati-hati dalam mengolah resep lobster bumbu cabai (Foto: Pixabay/PDPhotos)

Cara Memasak:

Terdapat tahapan berbeda dalam mengolah makanan ini. Untuk itu, cara memasak akan dibagi menjadi 3 bagian.

1. Mengolah Lobster

2. Membuat bumbu cabai

3. Menyajikan

Daging lobster memiliki sensitivitas yang tinggi, sehingga tingkat kematangan amatlah penting. Pastikan suhu minyak dan suhu oven terkendali untuk menghindari lobster menjadi terlalu matang atau overcook.

Memotong lobster harus dilakukan dengan hati-hati. Cangkang keras lobster bisa melukai tangan jika saat memotong Anda tidak berhati-hati.

Saat memasak bumbu, pastikan tingkat konsistensi dan rasa seperti yang Anda mau. Hal tersebut bisa disesuaikan dengan jumlah air, garam, dan gula.

Itulah resep lobster bumbu cabai yang praktis. Pastikan bahan-bahan yang digunakan segar. Lobster bumbu cabai bisa disajikan dengan nasi maupun karbohidrat lainnya. Tingginya kadar kalori dari lobster baiknya dijadikan perhatian. Selamat mencoba.

Editor : Aron
Sumber: cnnindonesia
Exit mobile version