Pojok Batam

Sprint Race MotoGP Emilia Romagna: Bagnaia Pecundangi Martin, Marquez ke-4

Sprint Race MotoGP Emilia Romagna 2024. Foto: Gonzalo Fuentes/REUTERS

Pebalap Ducati asal Italia, Francesco Bagnaia finis pertama di Sprint Race MotoGP Emilia Romagna 2024, Sabtu (21/9). Dia sukses mengasapi Jorge Martin yang finis kedua dan Marc Marquez yang menuntaskan perlombaan di tempat keempat.

Ketika lampu start menyala, Jorge Martin langsung merangsek ke posisi terdepan. Dia dibuntuti Brad Binder dan Francesco Bagnaia sepanjang putaran pertama.

Di awal-awal perlombaan, Bagnaia dan rekan setimnya, Enea Bastianini sempat bersenggolan. Beruntungnya, mereka mampu menjaga keseimbangan hingga tak berujung crash atau jatuh.

Hasil Sprint Race MotoGP Emilia Romagna 2024. Foto: AFP/RONNY HARTMANN

Di saat yang sama, Marc Marquez justru nampak berhati-hati sepanjang perlombaan. Dia yang start di posisi ketujuh butuh 5-6 lap untuk maju ke urutan keempat. Bahkan, hingga balapan memasuki putaran akhir, dia masih terjebak di posisi tersebut.

Pertarungan sengit terjadi antara Bagnaia dan Martin yang memerebutkan posisi pertama. Keduanya sejak pertengahan lomba memang hanya berjarak tipis!

Bagnaia yang sabar membuntuti Martin akhirnya mampu menyalip di tikungan ke-13 saat balapan menyisakan lima putaran lagi. Setelah itu, Bagnaia tak tersentuh di urutan pertama.

Hasil Sprint Race MotoGP Emilia Romagna 2024. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Hingga akhir perlombaan, tak ada perubahan di barisan terdepan. Francesco Bagnaia tetap juara, sementara Jorge Martin posisi kedua dan Enea Bastianini ketiga. Hasil tersebut membuat pesaingan Bagnaia-Martin di klasemen sementara makin ketat!

Berikut Hasil Sprint Race MotoGP Emilia Romagna 2024

  1. Francesco Bagnaia
  2. Jorge Martin
  3. Enea Bastianini
  4. Marc Marquez
  5. Pedro Acosta
  6. Brad Binder
  7. Fabio Quartararo
  8. Marco Bezzecchi
  9. Franco Morbidelli
  10. Maverick Vinales
  11. Miguel Oliveira
  12. Aleix Espargaro
  13. Fabio Diggia
  14. Alex Marquez
  15. Raul Fernandez
  16. Jack Miller
  17. Luca Marini
  18. Johann Zarco
  19. Takaaki Nakagami
  20. Augusto Fernandez.

Editor: PARNA

Sumber: cnnindonesia

Exit mobile version