Despicable Me 4 – Foto: Dok. Universal Pictures & Illuminations

Belum lama ini, Despicable Me 4 (2024) dirilis. Film ini muncul setelah 7 tahun penantian sejak Despicable Me 3.

Dua film pertama Despicable Me emang dapet banyak pujian dari kritikus. Di Rotten Tomatoes, film pertama dapet skor 80%, sedangkan film kedua dapet 75%. Tapi, Despicable Me 3 (2017) malah dapet kritik yang cukup pedas, dengan skor 58% di Rotten Tomatoes.

Walaupun dapat kritikan, Despicable Me 3 tetap sukses secara komersial. Hal ini bikin Illumination pede buat bikin Despicable Me 4.

Sayangnya, film keempat ini malah dapet skor yang lebih rendah, yaitu 53% di Rotten Tomatoes. Angka ini bikin Despicable Me 4 jadi film dengan skor terendah di waralabanya.

Terus, gimana dengan penonton? Beda sama kritikus, banyak penonton yang suka sama Despicable Me 4.

Buktinya, film ini dapat skor audiens 90% di Rotten Tomatoes. Sampai sekarang, Despicable Me 4 mengantongi 231 juta dolar (sekitar Rp 3,7 triliun) dari bujet 100 juta dolar (sekitar Rp 1,6 triliun).

Angka ini kemungkinan bakal terus bertambah karena filmnya masih tayang di bioskop.

Terus, kenapa sih Despicable Me 4 dapet skor rendah dari kritikus? Kata beberapa kritikus, ceritanya kurang menarik dan gitu-gitu aja, terus humornya juga terasa dipaksakan.

Selain itu, beberapa karakter baru di film ini juga dianggap nggak terlalu spesial.

Walaupun dapet kritikan, Despicable Me 4 tetep menghibur banyak penonton. Film ini nampilin petualangan seru dengan visual yang keren dan aksi yang menegangkan.

Editor: PARNA
Sumber: detik.com