Inilah daftar aset Harvey Moeis, yang di sita Kejagung RI sampai saat ini. Foto: Instagram @sandradewi88

Penelusuran aset milik suami Sandra Dewi, Harvey Moeis, masih terus dilakukan oleh penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) RI. Paling baru ada lima aset properti yang disita.

Harvey Moeis adalah tersangka dugaan korupsi PT Timah dan juga tindak pidana pencucian uang (TPPU). Lima aset itu berupa tanah dan bangunan.

Lima aset itu berada di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat. Menurut Kapuspenkum Harli Siregar, aset yang disita oleh Kejagung ini terdiri dari rumah dan bangunan yang tersebar di Jakarta Barat 1 aset dan 4 lainnya berada di Jakarta Selatan.

“Beberapa waktu yang lalu, penyidik juga telah melakukan penyitaan terhadap beberapa aset milik dari tersangka HM dan yang terafiliasi dengan yang bersangkutan, yaitu ada lima bidang tanah, rumah, dan bangunan, satu ada di Jakarta Barat dan empat bidang ada di Jakarta Selatan,” kata Harli di Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Aset properti yang paling luas berada di Senayan, Jakarta Selatan, yakni sekitar 483 meter persegi. Tiga aset lainnya yang berada di Jakarta Selatan berupa town house.

“Tiga bidang tanah bangunan ada di daerah Kebayoran Baru, ini kalau nggak salah berupa town house itu totalnya ada 366 meter persegi. Jadi tiga bidang itu ada 21 meter persegi, ada 222 meter persegi, dan ada 123 meter persegi,” jelasnya.

Untuk aset yang berada di Jakarta Barat merupakan sebuah rumah seluas 161 meter persegi. Dilansir dari Selebrita Pagi Trans7, Rabu (10/7/2024), dari kelima aset yang disita oleh Kejagung, satu rumah di kawasan Jakarta Barat masih dihuni.

Rumah bergaya modern tersebut masih ditempati oleh orang tua Harvey Moeis. Terlihat pada bagian garasinya, masih terparkir dua mobil yang terparkir di dalamnya.

7 Mobil Mewah Disita Lebih Dulu
Sebelumnya ada tujuh kendaraan milik Harvey Moeis yang disita oleh Kejagung RI. Harga mobil-mobil yang disita oleh Kejagung RI digadang mencapai miliaran rupiah.

Deretan mobil yang disita ada Ferrari 458 Speciale, Roll Royce Cullinan, Mercedes Benz SLS AMG, Ferrari 360 Challenge Stradale, Lexus Rx300 F Sport, Toyota Vellfire, dan Mini Cooper Countryman S 2022.

Tujuh mobil ini tidak disita secara bersamaan. Rolls-Royce Cullinan, Mini Countryman Cooper S, Lexus Rx300, dan Toyota Vellfire sudah lebih dulu disita tak lama setelah suami Sandra Dewi itu ditetapkan sebagai tersangka. 26 April 2024, Kejagung RI kembali menyita tiga mobil lainnya, yakni Ferrari 360 Challenge Stradale, Ferrari 458 Speciale, dan Mercedes-Benz SLS AMG

Jet Pribadi Dipastikan Bukan Milik Harvey Moeis
Adanya jet pribadi yang pernah ramai disebut sebagai hadiah untuk ulang tahun anak pertamanya, juga tak luput dari pemeriksaan. Dipastikan jet pribadi tersebut bukan milik suami Sandra Dewi.

“Dari hasil penelusuran aset yang dilakukan jajaran Jampidsus, sebenarnya bahwa ternyata jet pribadi itu bukan atas nama yang bersangkutan,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Harli Siregar kepada wartawan di kantornya, Selasa (2/7/2024).

Dilansir dari detikNews, hasil penelusuran penyidik didapatkan informasi pesawat jet Bombardier Challenger 605 dengan nomor register T7 IDR terdaftar di San Marino.

Harli menjelaskan pesawat jet itu milik perusahaan Regal Meters Limited Ltd, yang operasinya bekerja sama dengan PT Express Transportasi Antarbenua.

Sehingga tidak dilakukan penyitaan. Terlebih Harvey Moeis statusnya hanya sebagai penumpang, tercatat sudah 32 kali masuk dalam daftar penumpang jet pribadi tersebut.

Editor: PARNA
Sumber: detik.com