Inggris harus bangkit demi jaga mimpi juara Euro 2024. (REUTERS/Wolfgang Rattay)

Setelah menuai kritik pedas di fase grup, Inggris akan bertemu Slovakia di babak 16 besar Euro 2024. Berikut prediksi Inggris vs Slovakia.

Pertandingan Inggris vs Slovakia akan berlangsung di Stadion Veltins Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Minggu (30/6) malam WIB. Penonton bisa menyaksikan pertandingan ini melalui siaran langsung di televisi.

Inggris lebih diunggulkan dalam pertandingan ini. Status tim unggulan dan diperkuat deretan pemain bintang membuat The Three Lions diperkirakan bakal keluar sebagai pemenang.

Namun Slovakia juga bukan tim kerdil. Sebab mereka sempat mengalahkan Belgia pada babak penyisihan. Ini perlu jadi kewaspadaan bagi Inggris.

Di satu sisi, Inggris tengah jadi sasaran kritik karena dianggap bermain kurang maksimal selama babak penyisihan. Mereka adalah satu-satunya juara grup Euro 2024 yang hanya mampu mencetak dua gol dalam tiga pertandingan.

Sedangkan Slovakia setidaknya mampu mencetak satu gol di seluruh babak penyisihan Euro 2024. Inggris sama sekali tak boleh memandang Slovakia sebelah mata.

Berikut prediksi Inggris vs Slovakia di Euro 2024
Inggris Tipis-tipis Optimistis (Nova Arifianto)

Slovakia sudah punya pengalaman menghantam tim yang main di bawah standar terbaik, tepatnya saat mengalahkan Belgia pada laga pertama Grup E. Jika Inggris kembali tampil seperti saat fase penyisihan, bukan tak mungkin skuad Sokoli jadi algojo yang memulangkan The Three Lions.

Southgate bakal memainkan tim yang bisa membongkar pertahanan lawan dan piawai menuntaskan peluang. Saka, Foden, Kane, dan Bellingham kemungkinan masih akan jadi andalan.

Prediksi Inggris vs Slovakia: 1-0. Belum meyakinkan, tetapi arti kemenangan lebih besar ketimbang main bagus.

Inggris Menang atas Slovakia (M Rizki H)
Inggris lolos ke 16 besar sebagai juara Grup C dengan satu kemenangan dan dua hasil imbang. Di laga terakhir Inggris main imbang 0-0 lawan Slovenia.

Sedangkan Slovakia lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik. Pada pertandingan terakhir Slovakia bermain imbang lawan Romania 1-1.

Saya memprediksi Inggris akan kesulitan melawan Slovakia. Meskipun Inggris akhirnya bisa mengalahkan Slovakia 1-0.

Inggris Melenggang ke Perempat Final (Putra Permata Tegar Idaman)

Inggris mendapat sorotan tajam di fase grup seiring penampilan mereka yang tidak meyakinkan. Berbagai kritik tersebut yang kemudian bakal membuat Inggris bisa tampil lebih baik dalam duel lawan Slovakia di fase gugur.

Three Lions akan tampil lebih impresif dan tajam untuk menekan Slovakia. Harry Kane yang baru mencetak gol bakal garang di laga ini

Harry Kane bakal punya peran penting dalam kemenangan 3-1 yang diraih Inggris.

Inggris Masuk Angin, Kalah Adu Penalti (Surya Sumirat)

Melawan Slovakia jadi pertaruhan bagi nama besar Inggris. Melihat kualitas pemain di dalamnya, hanya Inggris tim besar yang belum meyakinkan di babak grup.

Slovakia bakal tampil penuh percaya diri melawan Inggris. Mereka akan habis-habisan menghadapi tim besar yanh dijagokan jadi juara Euro 2024.

Perlawanan Slovakia akan menyulitkan Inggris. Bukan tidak mungkin penentuan juara laga ini lewat adu penalti. Namun sepertinya Inggris akan kalah dalam adu penalti.

Inggris Bangkit dan Menang Besar (Jun Mahares)

Setelah tampil melempem di fase grup, Inggris berpeluang bangkit di fase knock out. Jude Bellingham dkk sudah “panas telinga” dan berambisi menang besar lawan Slovakia.

Belajar dari tiga laga awal, Inggris saya prediksi bakal mengamuk lawan Slovakia. Harry Kane dkk bakal memimpin kemenangan Tiga Singa yang kemungkinan akan berujung 3-0.

Editor: PARNA
Sumber: cnnindonesia.com