Duel Anthony Ralston dengan Roland Sallai saat Skotlandia vs Hongaria dalam laga terakhir Grup A Piala Eropa 2024 di Stuttgart Arena pada Senin (24/6) dini hari WIB.

Skotlandia dikalahkan Hongaria dalam laga terakhir Grup A Piala Eropa 2024 di Stuttgart Arena pada Senin (24/6) dini hari WIB. Skor akhir 0-1. Hongaria punya lebih banyak peluang, tetapi baru bisa mencetak gol di injury time babak kedua.

Dengan hasil ini, Skotlandia berada di urutan buncit klasemen akhir grup dengan satu poin. Sementara, Hongaria menempati urutan ketiga dengan 3 poin dan menjaga asa lolos ke 16 besar dengan predikat peringkat 3 terbaik.
Hongaria mengancam di menit 8. Bendeguz Bolla melepas tendangan dari luar kotak penalti Skotlandia, tetapi bola bisa diamankan Angus Gunn.

Peluang emas Hongaria lahir di menit 41. Dominik Szoboszlai melepas umpan dari situasi tendangan bebas, Willi Orban menanduk bola di kotak penalti, tetapi bola hanya mengenai mistar gawang Skotlandia.

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata. Dari awal laga, Skotlandia mendominasi penguasaan bola tetapi tak mampu membuat satu tembakan pun di babak pertama. Di sisi lain, Hongaria sudah melepas total 5 tembakan.

Skotlandia baru mendapat peluang pertama di menit 53. Lewat serangan balik, Che Adams melepas tendangan dari luar kotak penalti, tetapi bola masih melebar dari gawang Hongaria.

Hongaria kembali memanfaatkan situasi bola mati. Di menit 64, Marton Dardai menanduk bola hasil umpan sepak pojok, tetapi arahnya belum menemukan gawang Skotlandia.

Hongaria akhirnya mencetak gol di menit 90+10. Kevin Csoboth menggetarkan jala Skotlandia usai menerima assist dari Roland Sallai. Skor akhir 0-1. Menurut catatan WhoScored, dalam laga ini, Skotlandia total melepas 5 tembakan dan Hongaria membuat 14 tembakan.

Injury time berlangsung sampai sekitar 10 menit karena sempat ada insiden di menit 68. Pemain Hongaria, Barnabas Varga, tumbang setelah bertabrakan dengan kiper Skotlandia, Angus Gunn, saat mereka berusaha memperebutkan bola di kotak penalti usai momen tendangan bebas. Ia sempat dirawat di lapangan hingga akhirnya ditandu keluar lapangan.

Editor: PARNA

Sumber: kumparan