Ilustrasi. Berikut ini sejumlah tanda cowok introvert menyukai kamu. (iStockphoto/whyframestudio)

Suka pria introvert? Ini tandanya pria introvert juga menyukai Anda.

Kaum introvert berbeda dengan ekstrovert yang ekspresif. Dalam hal kencan, agak sulit untuk menerka sebenarnya apa yang mereka rasakan.

Mereka tidak terlalu ekspresif dan kadang bisa mengirimkan ‘sinyal-sinyal’ yang membingungkan.

Kalau sedang dekat dengan pria introvert, ini tanda dia juga menyukai Anda.

1. Mencari kesempatan untuk ngobrol berdua
Kaum introvert selalu menghargai percakapan empat mata dibanding percakapan dalam kelompok. Kalau Anda sendirian dan dia mendekat lalu mengajak ngobrol, ini bisa jadi satu petunjuk.

Kesempatan ngobrol berdua pun akan dimanfaatkan sebaik mungkin demi mendapatkan perhatian penuh dari Anda.

2. Gestur bermakna
Seorang introvert biasanya cenderung tidak ingin terlibat dalam percakapan panjang dengan Anda. Mereka akan memainkan strategi permainan lambat dan memikirkan bagaimana jalannya interaksi.

Salah satu caranya adalah menunjukkan rasa hormat ekstra pada Anda. Hal ini pun ditunjukkan dengan sejumlah gestur bermakna seperti, memposisikan diri untuk membukakan Anda pintu, memastikan ada kata ‘tolong’ dan ‘terima kasih’ saat bicara, atau menawarkan bantuan.

3. Interaksi di media sosial
Media sosial jadi sarana untuk mengumpulkan informasi diam-diam sekaligus wadah untuk ‘pergerakan’.

Dia akan menuliskan komentar pada unggahan Anda atau menyematkan tanda ‘Like’. Melansir dari dari Live Bold and Bloom, jika interaksi seperti ini rutin, Anda bisa berasumsi dia menyukai Anda.

4. Hadir tiba-tiba
Merasa dia selalu ada di mana Anda berada? Hal ini jadi salah satu usahanya untuk selalu menghabiskan waktu bersama tanpa membuat Anda terganggu.

Anda mungkin menemukan dia di kelompok yang sama di mana Anda mengambil kursus meracik parfum atau mengunjungi pameran seni yang biasa Anda datangi.

5. Sikapnya berubah
Sebenarnya pria introvert yang Anda sukai tidak terlalu pendiam apalagi saat bersama teman sepermainannya.

Hanya saja, dia mendadak diam seribu bahasa saat bersama Anda. Melansir dari Elite Daily, perubahan sikap ini menunjukkan dia punya ‘rasa’ dengan Anda.

6. Membuka ‘ruangnya’ buat Anda
Kaum introvert memiliki ruang personal yang tidak semua orang bisa akses. Hanya orang tertentu yang bisa masuk, menyentuh atau melakukan sesuatu di dalamnya.

Dia, misal, punya laptop yang selama ini tak pernah ada orang bisa sentuh kecuali pemiliknya. Namun ia mudah saja membiarkan Anda menggunakannya. Terlihat sepele tapi tanda seperti ini sangat nyata.

7. Keluar dari zona nyaman
Semua orang punya zona nyaman begitu pula si introvert. Keluar dari zona nyaman perlu keberanian dan niat begitu besar.

Dia mungkin bukan penikmat acara musik yang berisik. Namun dia mencoba menonton konser yang sama dengan Anda tentu jadi tanda dia menyukai Anda.

Editor: PARNA
Sumber: cnnindonesia.com